Bukittinggi

Pradipta Pahlawan Pemberantas Narkoba

Bukittinggi, KABA12.com — Kepergian almarhum AKP. Pradipta Pratama Putra, Senin (11/11) meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar Polres Bukittinggi.

Bahkan, kepulangannya ke sisi Allah, juga sangat terasa bagi para wartawan yang menjadi mitra kerjanya selama ini.

Ulfa Musriadi, salah seorang wartawan yang sering mendampingi almarhum saat bertugas, sangat merasa kehilangan. Sosok AKP Pradipta telah ia nilai sebagai saudara, karena memang sosok almarhum yang sangat akrab dan menjalin komunikasi baik dengan rekan media.

Ulfa, yang kini aktif menjadi wartawan Posmetro Padang, mengungkapkan, AKP. Pradipta merupakan sosok perwira yang sederhana dalam segi apapun. Almarhum sangat sopan terhadap yang lebih tua dan menghargai yang lebih muda.

“Dalam bertugas, ia tak pernah menyerah, baik dalam memberantas narkoba, ataupun saat menjalani tugas pemberantasan tindak kriminal lainnya,” ungkapnya.

Dalam pergaulannya, lanjut Ulfa, almarhum sangat baik dan ramah kepada setiap orang, termasuk kepada timnya sendiri.

“Sejak mengenal almarhum, saya belum pernah melihat beliain mengeluh dalam kondisi apapun. Apapun masalahnya, ia selalu selesaikan dengan santai dan berwibawa penuh canda tawa,” ujarnya.

Kepergian AKP. Pradipta, memang cukup sulit diterima, karena mendadak dan tidak menjalani sakit yang begitu lama.

“Jujur, saya masih merasa mimpi. Almarhum pergi bertepatan dengan hari pahlawan. Selamat jalan Abang Dipta, Pahlawan pemberantas narkoba. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT. Aaamiin,”ujarnya.

Almarhum AKP. Pradipta, sosok Kasat Narkoba yang aktif dan dinilai berhasil dalam memberantas narkoba.

Bahkan, setiap operasi yang dilakukan dengan timnya, selalu berhasil mengungkap kasus yang ia tangani. Sejak ditangannya, puluhan kasus narkoba berhasil diungkap, tidak tebang pilih.

AKP. Pradipta meninggal di usia 34 tahun, informasi yang didapat, hari ini 11 November, dihari kepulangannya menghadap Sang Khalik, tepat 10 tahun usia pernikahannya.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top