Bukittinggi

Polres Bukittinggi Berduka, AKP. Pradipta Berpulang

Bukittinggi, KABA12.com — Innalillahi Wa Innailaihi Rajiuun. Keluarga besar Polres Bukittinggi berduka. AKP. Pradipta Putra Pratama, yang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, meninggal dunia. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, Senin (11/11) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolres Bukittinggi, AKBP. Iman Pribadi Santoso, saat dihubungi KABA12.com, membenarkan berita duka yang melanda Polres Bukittinggi itu. Kapolres secara pribadi dan atas nama instansi Polri, turut berduka atas kepergian Almarhum AKP. Pradipta yang dinilai merupakan sosok yang sangat luar biasa dan menjadi salah satu perwira di Polres Bukittinggi.

“Kami dari Polres Bukittinggi, tentu sangat berduka dan merasa kehilangan. Almarhum merupakan sosok yang sabar dan sangat ikhals dalam bekerja. Kami sanga merasa kehilangan salah satu putra terbaik dari Polres Bukittinggi. Untuk itu, kami minta maaf atas segala kesalahan beliau dan mohon doanya semoah Almarhum Husnul Khatimah, Aamiin,” ungkap AKPB. Iman Pribadi Santoso saat dihubungi KABA12.com melalui ponselnya Senin (11/11) yang tengah mengantar langsung jenazah ke rumah duka di kawasan Bekasi.

Kepergian Pradipta yang cukup mendadak ini, sangat mengagetkan berbagai pihak. Salah satunya rekan-rekan wartawan yang memang sangat akrab dengan pribadi Almarhum. Bahkan beberapa diantara rekan media, turut menemani Almarhum saat dilarikan ke RS Ibnu Sina Yarsi, Minggu malam.

“Kami turut berduka cita atas kepergian sahabat, rekan kerja yang sudah seperti saudara bagi kami rekan rekan jurnalis di Bukittinggi. Kami tentu sangat merasa kehilangan atas kepergiannya yang cukup mendadak ini. Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aaamiin,” ungkap Yudi wartawan RRI Bukittinggi mewakili rekan wartawan di Kota.Bukittinggi.

Sementara itu, Wahyu Sikumbang Kontributor MNC TV untuk Bukittinggi menyebutkan, sosok Almarhum AKP. Pradipta Putra Pratama yang bertugas di Polres Bukittinggi sejak tahun 2018 lalu itu, sangat aktif dan rajin bekerja. Setiap operasi yang dilakukan bersama tim nya, Almarhum bisa dikatakan terus berhasil menumpas an menangkap pelaku tindak kriminal penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

“Almarhum sangat rajin bekerja. Perwira muda yang luar biasa menurut kami. Bahkan tifak hanya mengungkap kasus narkoba, saat diamanahkan menjadi Ketua Tim Jatanras, yang juga bertugas menumpas tindak kriminal lainnya, AKP. Pradipta juga dinilai berhasil. Menangkap pelaku curamnor, pelaku pencurian kotak amal Masjid dan lainnya. Almarhum, sosok polisi hebat yang tak terlupakan,” ungkap Wahyu.

Jenazah Almarhum AKP. Pradipta Putra Pratama, setelah dishalatkan di Bukittinggi, langsung dilepas dengan upacara pelepasan di Aula Mapolres Bukittinggi untuk diberangkatkan ke Jakarta dan disemayamkan di rumah duka kawasan Jati Asih Bekasi. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan satu orang anak.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top