BPBD Kab. Agam

16 Mahasiswa FUAD IAIN Bukittinggi Tuntaskan Magang di BPBD Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Sebanyak 16 mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi tuntaskab magang di kabupaten Agam.

Tugas magang para mahasiswa yang ditempatkan di tiga OPD Pemkab.Agam yang terkait dengan program studi Sosiologi Agam Islam.

Enam belas mahasiswa IAIN Bukittinggi 8 orang magang di BPBD Agam, 2 orang di Kamenag dan 6 orang di Dinàs Sosial Agam,khusus 8 orang mahasiswa prodi Sosioligi dan Agama dilepas kepala pelaksana Mhd. Lutfi.AR.,SH., M.Si bersama Kasubag Umum dan pelaporan Saloma Restu Zumlia di BPBD Agam di Lubukbasung.

Kepala Pelaksana BPBD Agam Mhd. Lutfi. AR, bersama Kasubag Umum Saloma Restu Zumlia, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Prodi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Bukittinggi, yang telah mengadakan kerjasama dengan menitipkan beberapa orang mahasiswa magang sesuai dengan bidangnya.

Menurut M.Lutfie, selama magang, BPBD Agam khususnya telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melihat dan melaksanakan secara bersama kegiatan kebencanaan yang dapat dijadikan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bangku perkuliahan.

Disebutkan, magang diikuti 16 orang mahasiswa di Agam berlangsung selama 3 bulan dimana merasa cukup ilmu yang diperoleh dan dapat dijadikan pengalaman praktis diinstansi yang ditempati.

” Kami berharap, pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama magang, bisa bermanfaat bagi para mahasiswa, ” ungkap M.Lutfie.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top