Kaba Terkini

Rumah Hangus Terbakar Samjani Luka Parah

Baso, kaba12.com — Kebakaran kembali melanda wilayah kabupaten Agam. Kali ini, sigulambai melumat rumah milik Samjani,(80) warga Simpang Dama, jorong Sungai Cubadak, nagari Tabek Panjang, kecamatan Baso, Kamis,(7/11) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Yang memprihatinkan, musibah kebakaran itu, selain menghanguskan rumah milik Samjani dengan kerugian ditaksir mencapai Rp.70 juta itu, juga menyebabkan nenek yang menghuni rumah itu sendiri terluka parah di bagian tangan akibat terbakar api.

Korban Samjani berhasil diselamatkan warga yang melihat kobaran api yang membungkus rumah korban.
Samjani terluka cukup parah dibagian tangan, dan hingga kini masih mendapat perawatan di puskesmas Baso.

Diduga asal api penyebab kebakaran berasal dari konsleting arus listrik dalam rumah tersebut. Sementara kobaran api berhasil dipadamkan oleh satuan Damkar Agam dibantu masyarakat setempat.

Musibah kebakaran itu dibenarkan Kasat.Pol.PP -Damkar Agam Kurniawan Syahputra melalui Danru Posko Biaro Alek Youhendri menjawab kaba12.com Kamis malam.

Dijelaskan, musibah kebakaran yang menggemparkan masyarakat setempat itu, karena mengetahui bahwa rumah Samjani yang terbakar hanya ditempati oleh nenek tersebut seorang dir, sehingga masyarakat langsung memberi pertolongan setelah mendapati korban terluka.

” Korban Samjani,langsung dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan dan hingga kini masih menjalani perawatan intensif di puskemas Baso,” jelas Alek Youhendri.

Sementara, korban api berhasil dipadamkan petugas Damkar Agam yang menerjunkan 2 armada bersama personil dan langsung mengisolasi api agar tidak menjalar ke lokasi lain.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top