Kaba Terkini

Diprediksi Ada Gangguan. Pilwana Nagari Bayua Berjalan Aman dan Lancar

Bayua, kaba12.com — Walau sebelumnya diprediksi akan ada gangguan karena ada pihak tertentu yang keberatan dengan berlanjutnya proses pemilihan walinagari Bayua, kecamatan Tanjung Raya, Kamis,(7/11), namun seluruh tahapan Pilwana Bayu berjalan aman tertib dan lancar.

Sebelumnya, jajaran terkait di nagari Bayua sudah melakukan serangkaian persiapan, sampai pada penetapan 3 calon walinagari sampai pada jadual pemungutan suara dan pleno penetapan Kamis,(7/11).

Dari hasil pemungutan suara pilwana serentak 2019 tahap II sistim e-votting yang dilakukan di nagari Bayua, tiga calon walinagari sukses meraih suara dari masyarakat, bahkan ketiga calon meraih suara nyaris berimbang, namun calon nomor urut 3 Hadi Fajrin lebih unggul.

Seperti data yang diperoleh kaba12.com, dari DPMN Agam, hasil pemungutan suara, calon nomor urut 1 Miswardi meraih 516 suara, calon nomor urut 2 Deni Saputra meraih 533 suara dan calon nomor urut 3 meraih 1.050 suara dari 12 TPS , dengan total pemilih yang menggunakan hak suaranya sebanyak 2.101 orang, dari total DPT 4.512 orang, dengan tingkat partisipasi pemilih 47 persen.

” Alhamdulillah, seluruh tahapan pemilihan walinagari Bayua bisa diselesaikan sampai pleno penghitungan suara, dan seluruhnya berjalan aman dan lancar,” sebut Teddy Martha, kepala DPMN Agam.

Diakuinya Pilwana Bayua menjadi perhatian khusus karena sebelumnya ada reaksi dan keberatan dari beberapa komponen masyarakat, sehingga ditiap TPS dilakukan pengawasan dan pengamanan,” Alhamdulillah, seluruhnya berjalan lancar,” sebut Tedy Martha.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top