Kaba Terkini

Pilwana Tiku V Jorong Mardios Menang 16 Suara Dari Masrizal

Muaro Putuih, kaba12.com — Pemilihan walinagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara berlangsung cukup sengit dan ketat.

Pasalnya dari data hasil penghitungan sementara pemungutan suara Kamis,(7/11), Mardios, calon walinagari nomot urut 1, menang tipis 16 suara dibanding calon nomor urut 5 Masrizal.

Kemenangan 16 suara yang diraih Mardios tersebut, sama sekali tidak diprediksi oleh banyak pihak, pasalnya khusus untuk walinagari Tiku V Jorong, banyak yang memmprediksi Masrizal yang ketua PSSI Agam itu, akan sukses mendulang dominasi suara, pasalnya Masrizal yang mantan anggota DPRD Agam 2 periode, dan didukung tokoh-tokoh kunci di wilayah itu, bahkan hanya terpaut 16 suara dari calon nomor urut 1 Mardios.

Data sementara hasil quickcount DPMN Agam yang diperoleh kaba12.com menyebutkan, dalam Pilwana Serentak sistim e-votting Kamis,(7/11), hasil suara masing-masing kandidat cukup signifikan.

Data yang diperoleh, calon walinagari nomor urut 1 Mardios meraih 1.317 suara, nomor urut 2 Harmoni meraih 277 suara, nomor urut 3 Ardiman meraih 18 suara, nomor urut 4 Maswardiman meraih 224 suara dan nomor urut 5 Masrizal 1.301 suara.

” Pilwana Tiku V Jorong, Alhamdulillah berjalan aman dan lancar, ” sebut camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian menjawab kaba12.com.

Disebutkan Yogi Astarian, dari hasil penghitungan suara sementara dan hasil quickcount hasil Pilwana Serentak 2019 Tiku V Jorong, total partisipasi warga dalam pemungutan suara Kamis,(7/11) mencapai 46 12 persen, dari DPT 6.819 suara, dengan jumlah suara sah 3.137 dari jumlah suara yang masuk ke 14 TPS mencapai 3.145 suara.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top