Kaba Terkini

Pilwana Malalak Utara Disiapkan Dengan Matang

Malalak, kaba12.com — Pemilihan walinagari (pilwana) Malalak Utara periode 2019-2025 yang tergabung dalam pilwana serentak sistim e-votting tahun 2019 disiapkan secara matang.

Berkaca pelaksanaan pilwana serentak tahap I dan II yang sudah dilaksanakan di berbagai nagari di kabupaten Agam, panitia Pilwana Malalak Utara mengkaji berbagai aspek terkait dengan upaya memaksimalkan partisipasi pemilih serta persiapan optimal yang harus dilakukan acara proses pemilihan bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Menurut panitia Pilwana Malalak Utara Jerman Jendra St.Mantari, dalam rapat persiapan akhir yang dilakukan panitia pilwana Kamis,(7/11) di Mushalla Baiturrahman jorong Sigiran yang dihadiri berbagau unsur masyarakat, upaya persiapan matang harus dilakukan agar kegiatan demokrasi nagari itu bisa berjalan lancar.

Disebutkan, dalam Pilwana Malalak Utara, akan bersaing 4 calon walinagari masing- masing Nurlis Hadi, Yurisman, Abdul Hamit dan Zaini.

Dalam rapat persiapan yang dilakukan bersama berbagai unsur masyarakat tersebut, dibahas berbagai hal berkaitan dengan proses pemungutan suara, dan perangkat pendukung.

Khusus di nagari Malalak Utara, jelas Jerman Jendra St.Mantari, ditetapkan sebanyak 2.025 pemilih, yang tersebar di 4 jorong, masing-masing Jorong Cimpago 606 pemilih, Jorong Sigiran 495 pemilih, Jorong Koto Andaleh 352 pemilih dan Jorong Salimpauang 572 pemilih.

” Seluruh persiapan sudah dimatangkan panitia, baik keberadaan TPS, upaya memaksimalkan partisipasi pemilih, serta aspek lain untuk menyukseskan pilwana Malalak Utara,” jelasnya.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top