Bukittinggi

Maju Pilkada 2020 Erman Safar Daftar ke Gerindra

Bukittinggi, KABA12.com — DPC Gerinda Kota Bukittinggi kembali menerima pendaftaran bakal calon (Bacalon)  Walikota- Wakil Walikota Bukittinggi, untuk diusung  pada  Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak  2020 mendatang.

Kali ini, pengusaha muda yang juga Ketua Umum Yayasan Bukittinggi 
Madani Berbagi H. Erman Safar, resmi mendaftarkan diri  ke Gerindra sebagai Balon Walikota Bukittinggi, Rabu (07/11).

Kedatangan  Erman Safar ke Gerindra diterima oleh Ketua DPC Gerindra Bukittingi Ismunandi Sofyan beserta pengurus. Usai mengisi formolir pendaftaran,  Erman Safar kemudian menyerahkan formolir pendaftaran tersebut  kepada Ketua tim penerima pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Andri Fidal.

Erman Safar mengungkapkan, keikutsertaannya maju di Pilkada 2020 untuk maju untuk kemajuan ummat. Disamping itu, sebagai putra daerah, ia merasa rasa harus mengambil bagian dari sejarah kemajuan Bukittinggi nantinya.

“Artinya, saya Erman Safar jika diamanahkan menjadi Walikota, bisa berkontribusi dan berbuat untuk Bukittinggi, yang nantinya bisa dinikmati oleh anak cucu dikemudian hari,” ujar Erman Safar.

Terkait dengan apa yang dilakukan jika diberi amanah, Erman menyebut nantinya semua progam dan kegiatan akan tertuang dalam visi dan misi kami selaku calon Walikota.

“Nanti ada waktunya untuk kita sampaikan tentang apa-apa yang akan kami perbuat untuk Bukittingi. Tapi yang pasti semuanya untuk kebaikan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kota Bukittinggi Ismunandi Sofyan mengatakan, hingga Rabu (07/11) sore, sudah ada 4 orang  bacalon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar ke Gerindra.  Erman Safar merupakan bacalon keempat yang mendaftarkan diri  ke Gerindra Bukittinggi.

“Sebelumnya sudah ada tiga calon yang telah mendaftar ke Gerinda. Mereka adalah, mantan anggota DPRD Bukittinggi dan  DPRD Propinsi Sumbar Martias Tanjung, mantan anggota DPRD Bukittinggi dua periode,  Fauzan Hafiz, dan aktor  ibu kota yang juga putra asli Bukittinggi, David Khalik,” ujar Ismunandi Sofyan.

DPC Gerindra Bukittinggi masih membuka pendaftaran hingga 15 November mendatang. Nantinya semua bacalon yang telah mendaftar ke DPC Gerindra Bukittinggi,  berkas pendaftarannya diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar hingga DPP.

“Terima kasih atas partisipasi aktif dari beberapa tokoh Bukittinggi yang telah mendaftarkan diri kepada Partai Gerindra. Proses penjaringan bacalon akan dilakukan secara terbuka dan professional,” jelasnya.
(Ophik) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top