Kaba Terkini

Shawmill Padang Lariang Ludes Terbakar. Kerugian Rp.250 Juta

Padang Lariang,kaba12.com — Lagi kebakaran hebat terjadi. Kali ini, musibah kebakaran melanda shawmill milik Rice Makta, (38) di Korong Padang Lariang Tangah, Nagari III Koto Aur Malintang Utara, kecamatan Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu,(12/10) sekitar pukul 03.45 WIB.

Kebakaran besar yang menghanguskan kompleks shawmill berikut isinya tersebut diduga berasal dari sisa-sisa pembakaran bekas kayu yang ada dalam kompleks perusahaan pengolahan kayu tersebut.

Tidak ada korban dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp.250 juta, karena tidak satupun material kayu, peralatan pemotongan kayu dan perangkat lain yang bisa diselamatkan karena api sangat cepat berkobar melumat material yang sangat mudah dilalap api.

Upaya pemadaman sendiri dilakukan hampir dua jam, dima armada pemadam kebakaran dari Kabupaten Agam ikut menurunkan 1 armada dengan 8 personil yang berjibaku memadamkan kobaran api yang melumat shawmill tersebut.

Seperti dijelaskan Desrita Lizarmi, Kasi. Sapras Damkar Agam melalui Yudhy Erdianto, S,Kom, personil Damkar Agam kepada kaba12.com, kebakaran dahsyat yang menghanguskan 1 kompleks shawmill berikut isinya tersebut membuat panik masyarakat setempat, pasalnya kobaran api yang sangat besar begitu menakutkan.

Tim Damkar Agam yang lebih sampai ke lokasi kejadian, karena berada tak jauh dari markas Damkar Agam tersebut, langsung berupaya menjinakkan api yang sangat cepar membesar.

” Proses pendinginan hingga Sabtu pagi masih berlangsung untuk memastikan tidak ada lagi sumber api yang tersisa, karena yang terbakar mayoritas material kayu,” sebut Yudi Erdianto.

Kasus kebakaran kompleks shawmill di Padang Lariang itu, sudah ditangani pihak berwajib setempat untuk penyebab pasti pemicu kebakaran tersebut.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top