Kaba Terkini

Kepala BNPB Himbau Warga Kurangi Risiko Bencana Dengan Peduli Lingkungan

Pangkal Pinang,kaba12.com — Kepala BNPB Letjen.TNI Doni Munardo himbau seluruh komponen bangsa untuk berperan dalam pengurangan risiko bencana (PRB) dengan peduli lingkungan.

Banyak pelajaran pahit yang dialami warga Indonesia yang dilanda musibah dan bencana karena tidak memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Hal itu disebutkan Doni Munardo saat gala dinner di kediaman gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu,(12/10) malam.

Jamuan makan malam dalam rangkaian kegiatan bulan pengurangan risiko bencana(PRB) 2019 yang tahun ini dipusatkan di propinsi Bangka Belitung tanggal 11-15 Oktober.

Galadinner yang khusus diadakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Husen, MM, mengundang para tamu bupati, walikota dan Kalaksa BPBD Kabupaten-Kota se Indonesia di Ruang Mahligai Bangka Pangkal Pinang.

Dalam jamuan makan malam itu, Kepala BNPB Letjen.TNI.Doni Munardo mengharapkan semua elemen yang ada dalam masyarakat harus peduli dengan lingkungan, karena sejarah sudah membuktikan banyak peristiwa bencana di Indonesia yang justru terjadi akibat kurangnya kepedulian terhadap lingkungan.

Ditambahkan, program pengurangan risiko bencana (PRB) harus menjadi bagian dari kehidupan masyarakat termasuk yang kini digencarkan BNPN yang tahun ini mengangkat tema bulan PRB berbasis ekosistem dan investasi untuk ketangguhan, “kita jaga alam dan alam akan menjaga kita,” tegasnya.

Sementara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Husein, memberi apresiasi terhadap seluruh tamu yang datang ke Bangka Belitung dalam rangka Peringatan Bulan PRB 2019 dengan tema PRB berbasis ekosistem dan investasi untuk ketangguhan, karena hal itu sangat cocok dengan program yang tengah digarap propinsi Bangka Belitung.

Pada acara ramah tamah bersama insan kebencanaan se Indonesia yang dihadiri Kepala BNPB itu, juga digelar lelang hasil lomba foto kebencanaan bulan pengurangan risiko bencana nasional 2019.

Hasil lelang akan disalurkan untuk donasi kebencanaan di Indonesià melalui rekening Babel Peduli Kebencanaan.

Empat foto dan poster hasil karya insan kebencanaan dengan tema Lindungi kami dari Karhutla dengan tawaran Rp 7.5 Juta diambil oleh komunitas truck Babel melalui Gubernur Babel, sementara 3 poster lainnya belum terjual dan akan dipajang saat kegiatan berikutnya.

Sementara tim BPBD Agam dipimpin Kabid.PK Yunaidi menghadiri rangkaian acara yang digelar di kediaman resmi gubernur Bangka Belitung itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top