Kaba Terkini

Dua Korp Pelatih Pusdiklat Kwarcab Agam Ikuti KPL di Pusdiklatnas Cibubur

Lubukbasung,kaba12.com — Dua orang anggota Korps Pelatih Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Agam masing-masing Khairul Koto S.Sos dan Firdaus, S.Pd., M.Pd., ikuti Kursus Mahir Pramuka Pelatih Lanjut (KPL) di Pusdiklatnas Cibubur selama satu minggu, tanggal 11-17 Oktober 2019.

Menurut sekretaris Pusdiklatcab Kwarcab Gerakan Pramuka Agam Yunaidi, S,Pd, kepada kaba12.com.

Dijekaskan, keberangkatan pelatih kwarcab Agam Khairul Koto dan Firdaus merupakan penguatan bagi Kwarcab Agam dalam menyiapkan narasumber dan pelatih yang berkualitas.

Ditambahkan, seorang pelatih itu harus mampu memberikan pembekalan kepada para pembina pramuka yang siap mengembangkan kegiatan kepramukaan bagi generasi muda sebagai peserta didik pramuka yang berkarakter.

Tim pelatih Pramuka Kwarcab Agam yang mengikuti KPL di Pusdiklatnas Pramuka di Cibubur adalah Firdaus, S.Pd,M.Pd, pembina pramuka di Gudep 14.059 SMAN 1 Ampek Nagari Agam, dengan pengalaman pernah diikuti dalam kepramukaan sudah cukup banyak.

Sementara Khairul Koto, S.Sos, korps pelatih Agam yang juga wakil ketua IV Kwarcab Agam dan kepala sekretariat kwarcab Agam.

Ditambahkan Yunaidi, Sekretaris Pusdiklatcab Agam, melalui diklat bagi pembina dan pelatih akan menambah kapasitas pelatih dan jumlah pelatih di Agam yang berkualifikasi.

Tercatat jumkah pelatih pramuka di Agam sebanyak 22 orang yang terus mengasah kemampuan dan keahliannya dalam bidang kepramukaan saat ini.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top