Kaba Terkini

Agam Ramaikan Stand Pameran Sumbar Peringatan Bulan PRB Nasional 2019

Pangkal Pinang,kaba12.com — Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumatera Barat Erman Rahman beri apresiasi atas kehadiran semua BPBD kabupaten- kota se Sumatera Barat yang hadir dalam peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional VII 8 di Kepulauan Bangka Belitung tanggal 10-15 Oktober 2019.

Apalagi keberadaan stand pameran Sumatera Barat bersama stand pameran lainnya di pelataran alun-alun Kota Berarti Pangkal Pinang, termasuk tim BPBD Agam.

Kalaksa BPBD Sumatera Barat Erman Rahman di lokasi pameran bersama BPBD Agam yang ramai dikunjungi di hari pertama pembukaan pameran Jum’at (11/10).

Stand pameran BPBD Sumbar diisi oleh BPBD kabupaten- kota, termasuk kabupaten Agam, menambah semarak stand pameran Sumbar dengan motto menuju Sumatera Barat Tangguh Bersamà.

Selain pameran, Peringatan Bulan PRB 2019, juga digelar jambore, pemetaan, rapat koordinasi, fild trip dan penanaman tanaman khas daerah serta rapat kerja nasional Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB), kampanye PRB se Sumatera, lomba kreativitas dan ketangguhan dan bimtek SPAB.

” Kita bangga Sumbar selalu muncul dalam berbagai aktifitas. Kita berharap semua yang disampaikan para pakar pada bulan PRB dapat dikembangkan ditempat masing-masing apalagi disosialisaikannya pembuatan SPM, konsep Kajian Risiko Bencana (KRB) dan Konsep Pengurangan Risiko Bencana(KPRB) bagi daerah rawan bencana perlu diterapkan di masing -masing daerah,” sebut Erman Rahman.

Sementara tim Agam yang dipimpin Yunaidi, Kabid.PK BPBD, sudah mengikuti serangkaian kegiatan penting dalam peringatan bulan PRB 2019 di propinsi kepulauan Bangka Belitung tersebut.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top