Kaba Terkini

Tim BNPB Survei Pasar Padanglua Yang Ambruk

Padanglua, kaba12.com — Tim BNPB RI masing- masing Bunga Ekapeny, S.T Kasi. Angkutan – Direktorat Perbaikan Darurat, dan Nedya Hestika, S.E, Analis Bencana BNPB survei kondisi terkini Pasar Padanglua, nagari Padanglua, kecamatan Banuhampu yang atapnya ambruk diterjang angin puting beliau Jumat pekan lalu.

Tim BNPB sengaja turun ke lokasi kejadian untuk mendata kerugian dan dampak yang ditimbulkan akibat terjangan angin puting beliung termasuk efek yang ditimbulkan pasca bencana, termasuk kerugian yang dialami masyarakat dengan lumpuhnya aktivitas pasar sentral sayur Sumbar itu pasca bencana terjadi.

Tim BNPB yang turun ke lokasi kejadian di Pasar Padanglua didampingi Kabid.KL BPBD Agam Wahyu Bestari, camat Banuhampu Afdal dan beberapa pejabat terkait lain yang menyisir lokasi pasar dan berdiskusi dengan beberapa pejabat terkait.

Menjawab kaba12.com, Wahyu Bestari, Kabid.KL BPBD Agam menyebutkan, laporan kejadian angin puting beliung yang dampaknya merusak atap los Pasar Padanglua sudah disampaikan pihaknya pada BNPB.

Pemkab Agam, ulas Wahyu Bestari berharap, BNPB turun tangan memberi bantuan terutama untuk memperbaiki kondisi pasar sentral sayur yang porak poranda akibat angin puting beliung pekan lalu.

” Kita tengah mempersiapkan berkas administrasi sesuai rekomendasi tim BNPB tersebut dan kita berharap, dukungan BNPB untuk pembenahan pasar Padanglua bisa segera direalisasikan, karena keberadaan pasar Padanglua sangat dibutuhkan masyarakat Sumbar, bahkan untuk warga Riau, Sumut dan Jambi,” sebut Wahyu Bestari.

Musibah angin puting beliung yang terjadi Jumat pekan lalu, walau hanya sesaat, namun memporak-porandakan pasar Padanglua, terutama atap los sayur berkonstruksi baja dan merusak beberapa sarana lain, termasuk jaringan listrik di kawasan tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top