Kaba Terkini

Sumbar Tangguh Semarakkan Bulan PRB VIII Nasional di Bangka Belitung

Pangkal Pinang,kaba12.com — Tim BPBD se Sumatera Barat semarakkan event bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) ke-8 Nasional di Bangka Belitung.

Eksistensi BPBD kabupaten-kota itu, menuju Sumbar Tangguh Bersama berupaya tampil maksimal dalam PRB Nasional ke 8 itu, yang berlangsung tanggal 10 sampai 15 Oktober 2019.

Menurut Syahrazak Jamil Kabid.PK BPBD Sumbar di lokasi pameran bulan PRB di Pangkal Pinang, menyebutkan kegiatan yang diikuti BPBD Sumbar adalah pameran, jambore, pemetaan, rapat koordinasi, fild trip dan penanaman tanaman khas daerah serta rapat kerja nasional Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB), kampanye PRB se Sumatera, lomba kreativitas ketangguhan, dan bimtek SPAB.

” Seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai juklak yang diturunkan panitia,” ujarnya.

Bulan PRB Nasional ke 8 tahun 2019 tim BPBD Sumbar diperkuat BPBD Kabupaten- Kota se Sumatera Barat, yang diawali dengan sosialisasi Kebijakan Teknis Penetapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Sub Bidang Kebencanaan yang diikuti seluruh BPBD se Indonesia di Hotel Novotel & Covention Center Bangka Belitung.

Menurut Kabid. PK BPBD Agam Yunaidi.S yang mengikuti acara tersebut di Pangkal Pinang, bulan PRB 2019 yang dirangkai dengan beberapa kegiatan penting diikuti karena ada beberapa perubahan seperti pembuatan SPM, konsep kajian risiko bencana dan konsep Pengurangan Risiko Bencana(PRB) bagi daerah rawan bencana yang perlu diterapkan di masing- masing daerah.

Manfaat yang dapat diambil dari kegiatan bulan PRB adalah memupuk rasa kebersamaan sesama insan kebencanaan
dan stakeholder yang ada bersama dunia usaha, adanya masukan yang membangun dalam perencanaan program PRB.

Tema bulan PRB tahun 2019 adalah Pengurangan Risiko Bencana berbasis Ekosistem dan Investasi yang dihadiri seluruh kalaksa BPBD kabupaten- kota se Sumatera Barat, Kalaksa BPBD Provinsi
Sumbar Erman Rahman, Sekretaris BPBD Mulyadi, Kabid Kedaruratan dan Logistik Rumainur, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Suryadi Efiontri, serta Kasi dan Satgas Pusdalops PB BPBD Sumbar.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top