Kaba Terkini

Rumah Baca Anak Nagari Gaduik Juara Harapan III Tingkat Sumbar

Gaduik, kaba12.com — Rumah baca anak nagari (RBAN) Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang raih gelar juara Harapan III tingkat Sumatera Barat kategori perpustakaan umum.

Gelar juara Harapan III tersebut diraih RBAN Gaduik dalam lomba literasi yang digelar Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumbar diraih utusan terbaik kabupaten Agam itu untuk kategori perpustakaan umum nagari dan kelurahan tingkat propinsi Sumatera Barat.

Dalam moment penilaian itu, owner RBAN Gaduik Sry Eka Handayani dipercaya sebagai penggiat literasi yang sebelumnya juga dinilai sebagai perempuan inspiratif kabupaten Agam.

Penghargaan yang diraih Sry Eka Handayani yang sukses mengusung RBAN Gaduik ke tingkat propinsi itu diterima Jumat,(11/10) yang diserahkan Kadinas Arsip dan Perpustakaan Sumbar di Padang itu mendapat apresiasi khusus dari camat Tilatang Kamang Ade Harlien.

Ade Harlien mengaku bangga atas komitmen dan keberanian Sry Eka Handayani yang sukses mengusung kepedulian akan peningkatan mutu SDM melalui membaca.

Apalagi RBAN Gaduik, didirikan atas inisiatif dan biaya pribadi yang sukses menjadi bagian dari aktivitas masyarakat nagari Gaduik.

” Beliau motivator yang menginspirasi banyak pihak, karena dengan terobosan yang dilakukan, tidak hanya upaya peningkatan mutu SDM warga yang jadi target tapi juga membawa nama harum Tilatang Kamang bahkan kabupaten Agam ke pentas propinsi, kami bangga akan hal itu,” sebut Ade Harlien serius.

Sukses RBAN Gaduik, Tilatang Kamang yang ikut berkompetisi dalam lomba literasi tingkat Sumbar itu menjadi penting dari realisasi program peduli Tilatang Kamang yang didengungkan Camat Ade Harlien. RBAN Gaduik, sukses dengan peduli SDM nya untuk masyarakat.

HARMEN/SUSI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top