Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko dan Bawaslu Tandatangani NPHD Untuk Pengawasan Pilkada 2020

Bukittinggi, KABA12.com — Setelah menandantangani NPHD untuk KPU, giliran Bawaslu yang mendapatkan hibah dari pemerintah kota Bukittinggi untuk penyelenggaraan pengawasan Pilkada serentak 2020.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) itu dilakukan oleh Wali Kota Bukittinggi, Ketua Bawaslu dan Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi di Ruang Tamu Walikota Bukittinggi, Jumat (11/10).

Kepala Badan Keuangan Bukittinggi, Herriman, mengatakan, hibah yang diberikan oleh Pemko Bukittinggi kepada Bawaslu Bukittinggi senilai Rp 4.279.770.000,-. Hibah itu juga akan dilaksanakan pada tahun 2020.

“Sedangkan hari ini baru penanda tanganan Naskah Perjanjiannya. Kota Bukittinggi menjadi kota keempat yang menyerahkan hibah kepada Bawaslu nya, setelah Kabupaten Pasaman, Kabupaten 50 Kota dan Kabupaten Agam,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, menyampaikan, seperti halnya hibah kepada KPU, hibah yang diberikan itu bukan hibah lepas, tapi tetap harus dipertanggung jawabkan oleh Bawaslu. NPHD menjadi salah satu bukti dukungan pemerintah kota Bukittinggi terhadap pelaksaan pemilu serentak 2020.

“Kami berharap, hibah ini akan membantu Bawaslu bekerja maksimal dalam mengawasi pelaksanakan Pilkada tahun 2020. Walaupun kemampuan Pemko Bukittinggi memberikan hibah baru sebanyak itu, namun jika dibandingkan antara jumlah penduduk dari daerah lain, maka hibah dari Pemko Bukittinggi itu cukup besar. Semoga bermanfaat dan Pilkada 2020 dapat terlaksana dengan lancar,” ujar Ramlan.

Ketua Bawaslu Bukittinggi, Ruzi Hariadi, berterima kasih dan sangat menghargai hibah dari Pemko Bukittinggi ini. Hibah yang diberikan akan sangat membantu Bawaslu dalam bekerja.

“Tentu saja dengan hibah ini nantinya dapat membantu kelancaran tugas bawaslu. Kami juga tentu berharap PIlkada 2020 dapat berjalan lancar dan tidak kasus berat yang terjadi. Karena Pilkada adalah alek demokrasi kita bersama, maka harus kita sukseskan pula bersama- sama,” tegasnya.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top