Kaba Terkini

PAUD Bina Mulia Canduang Simulasi Pemadaman Kebakaran

Canduang, kaba12.com — Sebanyak 36 orang murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Mulia Canduang, Jumat,(11/10) ikuti simulasi pemadaman kebakaran oleh tim Damkar-Pol Agam di sekolah mereka.

Simulasi pemadaman kebakaran sebagai bagian dari program Satpol PP-Damkar Agam untuk memberi pendidikan dan pemahaman sejak dini bagi anak-anak usia belia tentang musibah kebakaran, bahaya yang ditimbulkan, serta langkah-langkah penanganan yang harus dilakukan secara dini.

Dalam simulasi itu, juga diberikan pemahaman terkait antisipasi dampak kebakaran, serta upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi pemicu kebakaran.

Simulasi bahaya dan upaya pemadaman api oleh tim Damkar Agam pada murid PAUD Bina Mulia Canduang itu dipimpin Alek, Danru Damkar Posko Sungai Tanang bersama beberapa personil yang memperagakan berbagai hal terkait dengan aktivitas tim Damkar Agam, sarana yang digunakan dan teknis dasar pemadaman api.

” Kita mencoba memberi pemahaman dan pelatihan dasar sejak dini pada anak- anak, terutama dalam upaya menghindari dampak lebih besar kebakaran,” jelas Alek.

Simulasi itu, ulasnya merupakan salah satu agenda prepentif yang diprogram pimpin Satpol PP-Damkar Agam, untuk memberi pengetahuan dan langkah yang harus dilakukan menghadapi musibah kebakaran termasuk langkah antisipasi menghindari bahaya kebakaran itu sendiri.

Simulasi pemadaman kebakaran di PAUD Bina Mulia Canduang itu disambut hangat para murid PAUD dan orangtua mereka yang bahkan antusias mengikuti rangkaian simulasi yang digelar tim Damkar Agam tersebut.

” Program simulasi itu akan terus berlanjut, bekerjasama dengan berbagai lembaga yang ada untuk menekan dampak musibah kebakaran,” ulas Kasat Pol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra kepada kaba12.com secara terpisah.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top