Kaba Pemko Bukittinggi

Ramlan Nurmatias : Kepala Daerah Harus Punya Mimpi

Bukittinggi, KABA12.com — Seorang Kepala Daerah harus bisa membangun masyarakat dan daerahnya.

Hal ini tentunya diawali dengan mimpi bagaimana membangun hal tersebut dan merealisasikannya.

Inilah yang menjadi landasan Ramlan Nurmatias untuk menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Bukittinggi.

Ia menegaskan, seorang pemimpin, apalagi memimpin suatu daerah, harus punya mimpi untuk masyarakat dan daerah yang dipimpinnya.

“Jia tidak punya mimpi, tidak akan ada inovasi dan kreatifitas untuk membangun masyarakat dan daerah yang dipimpinnya,” ungkap Ramlan Nurmatias berdiskusi dengan KABA12.com di Balaikota, Selasa, (08/10).

Ramlan melanjutkan, selaku Kepala Daerah harus punya mimpi yang positif untuk kemajuan masyarakat dan daerah yang dipimpin. Merealisasikannya pun tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Mungkin orang melihat jadi wali kota itu senang. Punya fasilitas ini dan itu. Tapi dibalik itu semua, amanah menjadi wali kota itu sangat berat. Kepala daerah harus tau semua, meskipun tidak sampai teknis yang mendalam. Apapun yang kebijakan yang diambil harus dipertanggungjawabkan. Tapi, semua hal yang kita impikan itu, bisa diwujudkan dengan aturan dan landasan hukum yang jelas. Tidak asal-asalan juga,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Ramlan, banyak yang kita bangun. Itu semua berawal dari mimpi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan kualitas kota Bukittinggi. Apa yang menjadi mimpi itu diwujudkan melalui program kerja dan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

“Sehingga mimpi bagaimana caranya mendatangkan orang ramai berkunjung ke Bukittinggi itu terwujud melalui berbagai kegiatan pembangunan. Mungkin tidak banyak yang sadar, dengan pembangunan yang dilakukan, akan berdampak pada peningkatan pengunjung. Efek dominonya, tentu banyak yang akan belanja dan memanfaatkan jasa masarakat kota. Hal itu tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah, kota Bukittinggi saat ini juga menjadi contoh bagi daerah lain dalam memajukan daerah,” ungkapnya.

Ramlan juga mengaku masih punya mimpi yang tentu saja kedepan akan diupayakan untuk.mewujudkannya. Diantaranya, membangun taman bermain anak dan taman lansia serta beberapa pembangunan non fisik lainnya.

“Mewujudkan mimpi dan keinginan kita, tentu tidak semua suka. Itu hal biasa dalam menjalankan pemerintahan. Banyak rintangan dan cemoohan. Tapi hal itu dijadikan penyemangat untuk lebih baik lagi. Kritikan membangun dan positif tentu kita terima. Tapi kritikan untuk bahan olok-olokan, kita coba ambil positifnya. Intinya, jadi kepala daerah jangan takut bermimpi dan harus upayakan mewujudkannya untuk.kepentingan masyatakat dan daerah,” tegas Ramlan Nurmatias.
(Ophik)

1 Comment

1 Comment

  1. Andri

    9 Oktober 2019 at 23:11

    Mantap ,,,,, Kami selalu ada untuk orang yg suka tantangan untuk merobah yg baik menjadi lebih baik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top