Kaba Terkini

Kajati Sumbar Resmikan Operasional PTSP Kejaksaan Negeri Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Priyanto,SH, MH, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Agam Rudy H.Manurung,SH,MH, Bupati Agam Dr.H.Indracatri dan unsur Forkopomda Agam resmikan operasional Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan Negeri Agam di Lubukbasung, Rabu,(9/10).

Peresmian operasional PTSP Kejaksaan Negeri Agam itu, ditandai dengan pengguntingan pita di gerbang utama ruang PTSP oleh Kajati Sumbar dan Bupati Agam disaksikan Kajari Agam.

Peresmian operasional PTSP Kejaksaan Negeri Agam itu, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud pelayan prima, sekaligus mendorong optimalisasi kinerja jajaran Kejaksaan Negeri Agam.

Menurut Devitra Romiza, SH,MH, Kepala Seksi Intelijen dan Rova Yofista, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Agam, saat ini Kejaksaan Negeri Agam sedang gencar melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan salah satu komponen pengungkit guna mendukung program zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Ditambahkan, pelayanan terpadu satu pintu tersebut, merupakan pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai tahap penyelesaian produk pelayanan Kejaksaan Negeri Agam.

Dijelaskan Devitra Romiza, PTSP Kejari Agam memberi layanan berupa pelayanan Informasi publik dan Pengaduan Masyarakat, TP4D (Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah), program Jaga Nagari, menerima pelayanan hukum gratis, menerima pelayanan MoU pada Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN).

Kemudian, menerima dan melayani administrasi surat masuk, menerima dan melayani administrasi pnanganan perkara seperti
SPDP (Surat Perintah Dimulainya Penyidikan), Surat Perpanjangan Penahanan, Pelimpahan Berkas Perkara Dari Penyidik.

PTSP, ulas Devitra Romiza, juga menerima dan melayani pengambilan surat tilang, serta menerima dan melayani pengambilan barang bukti dalam penyelesaian penanganan perkara.

” Kita berharap, dengan adanya PTSP ini pelayanan publik yang sebelumnya masih dirasakan belum optimal, bisa menjadi lebih efektif dan efesien sehingga terwujudnya perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat,” ulas Kasi.Intelijen Kajari Agam itu lagi.

Peresmian operasional PTSP Kejari Agam oleh Kajati Sumbar itu, dirangkai dengan acara silaturrahmi dan peninjauan ruang pelayanan PTSP Kejari Agam oleh Kajati Sumbar, didampingi Kajari Agam Rudy H.Manurun bersama bupati Agam Indracatri dan rombongan dari Kejaksaan Tinggi Sumbar lainnya.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top