Bukittinggi

Polres Bukittinggi Kembali Ringkus Pengedar Narkoba

Bukittinggi, KABA12.com — Polres Bukittinggi kembali berhasil memutus mata rantai peredaran narkoba di kota wisata. Minggu (06/10), Satres Narkoba mengamankan satu orang pelaku diduga pengedar narkoba jenis sabu dan ganja F (39) berhasil diringkus tim opsnal res narkoba Polres Bukittinggi, sekitar pukul 21.30 WIB di Jalan Hamka gang Melati-gang Dahlia RT 04 RW 06, Kelurahan Pakan Kurai, Kecamatan Guguak Panjang.

Tersangka diamankan bersama barang bukti empat paket narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastik klip warna bening, dua batang rokok yang diduga bercampur narkotika diduga jenis ganja, satu botol plastik warna merah kombinasi warna kuning yang diduga berisikan narkotika jenis ganja, satu sendok shabu yang terbuat dari pipet warna putih, satu alat hisap (Bong) yang terbuat dari botol warna bening, delapan belas plastik klip warna bening, dua buah kaca pirek, satu buah sendok shabu yang terbuat dari pipet warna putih, tiga buah mancis, satu unit mobil, satu unit handphone merek samsung warna dongker.

Kasat Res Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama, menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari pihaknya yang mendapatkan informasi jika di kawasan tersebut dicurigai ada seseorang yang memiliki narkoba.

“Kami tim Opsnal Res Narkoba Polres Bukittinggi melakukan penyelidikan dan pengintaian di daerah tersebut, setelah diketahui, kami langsung melakukan penangkapan terhadap terduga tersangka yang mengaku bernama F, yang sedang berada didalam Mobil Merek Daihatsu warna Hitam dengan No.Pol: BA 1057 LG. Tersangka diamankan dihadapan saksi masyarakat setempat dan dilakukan penggeledahan badan dan pakaian,” ujar Pradipta.

Saat digeledah, petugas menemukan 1 (satu) Paket Narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastik klip bening yang di buang tersangka ke tanah pada saat tersangka diamankan. Kemudian 3 (tiga) Paket Narkotika diduga jenis saabu yang terbungkus plastik klip bening yang di simpan di dalam saku depan sebelah kanan celana pendek, kotak rokok yang berada dilaci pintu mobil bagian depan sebelah kanan setelah diperiksa berisikan 2 (dua) batang rokok yang diduga bercampur Narkotika diduga jenis Ganja, 1 (satu) Pack Kertas Papir merek Smoking warna merah, 1 (satu) Unit Handphone yang digenggam tersangka saat diamankan, 1 (satu) Pack kertas papir merek Smoking warna merah dan diakui tersangka barang tersebut adalah milik tersangka sendiri.

Selanjunya, tim opsnal melakukan pengembangan ke rumah tersangka yang berada di Pisang, Jorong Padang Lua I, Kanagarian Padang Lua, Kecamatan Banuhampu.

Dihadapan saksi-saksi dilakukan penggeledahan rumah maka ditemukanlah 1 (satu) Buah botol plastic merek Smiling Tube warna merah kombinasi warna kuning yang disimpan didalam saku depan sebelah kanan celana jeans merek Levi’s 501 warna abu-abu yang berada didapur rumah yang setelah diperiksa berisikan Narkotika diduga jenis Ganja, 1 (satu) Alat Hisap (Bong) yang terbuat dari botol larutan cap kaki tiga warna bening, 18 (delapan belas) Plastik klip warna bening, 2 (dua) Buah kaca pirek, 1 (satu) Buah Sendok Shabu yang terbuat dari pipet warna putih, 3 (tiga) buah mancis 1 (satu) bewarna bening dan 2 (dua) warna putih yang ditemukan diselipan kayu didalam dapur rumah tersangka dan barang bukti tersebut diakui tersangka adalah miliknya.

“Saat ini, tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Bukittinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dikenakan ancaman sesuai UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” jelasnya.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top