Kaba Terkini

Peduli Wamena Tanjung Raya Galang Dukungan

Maninjau, kaba12.com — Tersentuh dengan musibah yang terjadi akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua yang menyebabkan para perantau Minang ikut menjadi korban, ikut mengungsi bahkan eksodus pulang kampung berbagai kalangan masyarakat galang dukungan.

Bahkan sebagai wujud kepedulian sesama, masyarakat kecamatan Tanjung Raya Selasa,(8/10) mulai bergerak dengan menghimpun sumbangan untuk pengungsi Wamena sekaligus untuk membantu sanak saudara sebangsa yang dirundung duka di propinsi paling Timur Indonesia itu.

Masyarakat melalui pemerintah Nagari Maninjau, kecamatan Tanjung Raya, beserta perangkat nagari dikoordinir TKSK Tanjung Raya gelar penggalangan dana untuk korban kerusuhan Wamena Papua.

Menurut Miswardi, TKSK Maninjau yang juga Koordinator TKSK Kabupaten Agam, penggalanggan dana ini sesuai edaran surat camat Tanjung Raya.

Dijelaskan, penggalanggan dana itu dilaksanakan untuk meringankan beban korban kerusuhan di Wamena sesuai dengan program Bupati Agam “basamo mangko manjadi”.

” Semoga bantuan dari masyarakat itu dapat membantu saudara kita yg jadi korban kerusuhan di Wamena, Papua, dan semoga kedepan, masalah yang terjadi di daerah itu bisa menjadi pembelajaran dan pengalaman, karena kebersamaan dan semangat gotong royong merupakan senjata untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” ulas Miswardi.

Direncanakan penggalangan dana untuk korban kerusuhan Wamena, Papua itu akan dihimpun dari berbagai kalangan dan akan diserahkan ke posko peduli Wamena Sumbar.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top