Kaba Terkini

DBD Mulai Makan Korban. Ikhsan Meninggal Usai Jalani Perawatan

Lubukbasung, kaba12.com —- Kasus demam berdarah dangue (DBD) di wilayah Lubukbasung mulai makan korban.

Ikhsan,(5) warga Lapau Panjang, Surau Kariang, jorong Surabayo, nagari persiapan Surabayo Lubukbasung Senin,(7/10) meninggal akibat gigitan nyamuk demam berdarah.

Ikhsan sebelumnya sudah menjalani perawatan intensif selama sepekan di RSUD Lubukbasung bahkan sempat dilarikan ke RS Pariaman, namun nyawanya tidak tertolong karena sakit yang dialaminya akibat gigitan nyamuk aides aigepty itu sudah cukup parah.

Bocah malang ini dikebumikan di pandam pekuburan keluarga di Kampuang Sawah, Lubukbasung, Senin kemarin.

Kepada kaba12.com, kedua orangtua Ikhsan, Linda dan Nal, dengan nada pelan menahan tangis menyebutkan, anaknya divonis mengidap demam berdarah setelah sebelumnya di cek ke beberapa dokter dan terakhir harus dirawat di RSUD Lubukbasung, pekan lalu.

Karena kondisi Ikhsan yang belum memperlihatkan tanda-tanda kemajuan, pihaknya berupaya mencari rumah sakit rujukan agar sang anak bisa segera pulih, dan terakhir Ikhsan dirujuk ke rumah sakit di Pariaman.

Disebutkan, pihaknya terkendala, karena beberapa rumah sakit baik di Padang, Bukittinggi dan tempat lain, namun ditolak, diduga karena kondisi anaknya yang parah,” kami ikhlas, kami berupaya memberi yang terbaik untuk penyembuhan anak kami, namun takdir berkata lain, kami ikhlas,” sebut Linda dengan mata berlinang.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kasus demam berdarah di Lubukbasung sejak bulan lalu relatif tinggi dibuktikan cukup banyak pasien yang dirawat akibat DBD, terakhir Ikhsan, bocah lincah dan periang meregang nyawa akibat gigitan nyamuk mematikan itu.

Masyarakat sendiri mengharapkan pemerintah turun tangan dengan melakukan pengasapan (fogging) di pemukiman warga, termasuk di kawasan Lapau Panjang, untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk penyebab DBD itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top