Kaba Terkini

Warga Batukarak Gempar, Ali Umar Ditemukan Tewas Gantung Diri

Lubukbasung, kaba12.com — Warga Batu Karak, Jorong I Siguhung, Nagari Persiapan Kandih Lubukbasung, gempar menyusul ditemukannya Ali Umar,(71), pensiunan TNI, yang tewas tergantung di jendela kamar belakang rumahnya, Senin, (7/10) tadi pagi.

Korban meninggal diduga akibat bunuh diri, menggunakan tali nilon ukuran sedang, yang diikat di konsen jendela kamar belakang, dengan posisi tubuh menempel ke dinding rumah.

Korban saat tergantung cukup tinggi dari tanah, menggunakan rompi loreng khas TNI, memakai celana training warna biru dan baju kaos putih.

Hasil kesimpulan sementara dari pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, dan diduga penyebab kematian korban murni bunuh diri, dengan cara menggantung diri.

Ditemukan tewasnya Ali Umar dengan posisi tergantung itu dibenarkan Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, S,Ik, MH melalui Paur.Subbag Humas Polres Agam Aiptu. Septa Beny Putra dalam siaran Persnya Senin pagi ini.

Dijelaskan, korban Ali Umar yang pensiunan TNI itu, ditemukan pertama kali oleh Kasiar,(50) yang melihat Ali Umar tergantung di jendela kamar belakang dan membangunkan Yus,(60) istri korban yang melaporkan bahwa suaminya gantung diri di jendela kamar belakang.

Mendapat informasi itu Yus langsung panik dan berlari ke kamar bekakang, namun karena kamar terkunci, Yus kemudian berlari ke samping rumah dan menemukan suaminya tergantung di jendela dekat dapur.

Hasil identifikasi tim Inafis Polres Agam bersama dokter puskemas Lubukbasung, disimpulkan penyebab kematian murni akibat gantung diri,” mayat korban sudah diserahkan pada keluarga untuk disemanyamkan dan dikuburkan,” sebut Septa Beny Putra.

Dalam identifikasi lapangan, petugas mengamankan barang bukti diantaranya tali nilon sepanjang 4,5 meter yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya.

Informasi yang dihimpun kaba12.com, diduga penyebab korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri itu, akibat depresi karena sejak tahun 2014 diketahui korban memiliki riwayat penyakit tumor/kanker didahi dan hidung.

Informasi tewasnya Ali Umar karena gantung diri itu, mendapat perhatian luas masyarakat, sehingga tim Polres Agam bersama BPBD Agam, Satpol PP dan Damkar, Dishub, pemerintah kecamatan, dan nagari bekerja ekstra untuk mengevakuasi korban.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top