alterntif text

Bukittinggi

FKPP, BKS-TPQ, FKPA dan FKDT Bukittinggi 2019-2022 Dikukuhkan

Bukittinggi, KABA12.com — Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), Badan Kerja Sama Taman Pendidikan Al Quran (BKS-TPQ), Forum Komunikasi Pondok Al Quran (FKPA), Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kota Bukittinggi Periode 2019-2022 dikukuhkan. Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengukuhkan kepengurusan empat elemen itu pada Selasa (10/09) di Hall Balaikota Bukittinggi, dihadiri Forkopimda, Kepala Kemenag Bukittinggi dan SKPD terkait.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyampaikan, pembangunan pendidikan keagamaan cukup pesat di Bukittinggi. Nampak dari tumbuh menjamurnya pondok pendidikan Al Quran, termasuk yang dikukuhkan hari ini. Karena itu, Ramlan menginginkan adanya kesamaan konsep dalam pendidikan keagamaan ini.

“Sehingga kita satu langkah satu kata dalam mencerdaskan keagamaan anak kita. Kita menginginkan, konsep-konsep forum komunikasi ini harus terarah dan diback up dengan perda dan perwako. Sehingga kuat dan jelas,” tegas Ramlan.

Menurut Wako, tidak ada pembangunan keagamaan yang tidak diperhatikan Pemko Bukittinggi. Tidak saja untuk pendidikan nya, tapi juga kesejahteraan guru-guru nya. Dalam pembangunan sekolah yang sedang dilaksanakan tahun ini, Walikota wajibkan menyertakan pembangunan mushalla yang representatif. Sehingga fasilitas keagamaan anak terpenuhi.

“Kalau tidak kita persiapkan anak yang mumpuni sikap keagamaannya sejak sekarang, maka kita tidak akan memiliki generasi muda yang punya akhlak baik dan bagus. Walaupun pintar teknologi, tapi tidak punya pondasi agama, maka akan rusak masa depannya. Apalagi persoalan sosial di manapun meningkat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pun, Ramlan mengimbau, kunci pendidikan akhlak anak ada ditangan keluarga. Keluarga lah yang akan menanamkan pondasi pertama tentang akhlak, agama, pemikiran, tingkah laku. Karena itu pondasi keluarga pun perlu diperkuat.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top