alterntif text

Kaba Terkini

Lahan Terbakar Nyaris Sambar Gardu Listrik di Sungai Jariang

Sungai Jariang, kaba12.com — Pembakaran lahan sembarangan masih kerap terjadi di kabupaten Agam.

Dibuktikan Selasa,(10/9) terjadi kebakaran lahan di Sungai Jariang, kecamatan Lubukbasung, yang hampir menyambar kabel listrik dan gardu yang ada di tepi jalan lintas Sumatera ruas Simpang Gudang-Simpang Ampek Pasaman.

Diduga, kebakaran lahan itu terjadi akibat pembakaran sampah di lahan milik warga secara sembarangan yang justru memicu kebakaran yang nyaris memicu musibah besar di wilayah itu. Untung tim Damkar Agam segera turun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

” Tim Damkar Agam langsung mengisolasi api agar tidak menjalar ke lokasi lain, termasuk agar tidak menyambar kabel dan gardu listrik, sehingga musibah besar bisa dihindari,” sebut Kurniawan Syahputra, Kasat. Pol PP-Damkar Agam kepada kaba12.com.

Terkait musibah itu, Kurniawan Syahputra, berharap masyarakat mewaspadai hal-hal yang berpotensi menjadi musibah ditengah masyarakat, termasuk tidak sembarangan membakar sampah, apalagi membuka lahan dengan cara membakar,” apalagi saat musim panas seperti saat ini,” sebut Kasat Pol. PP-Damkar Agam itu lagi.

Kasus kebakaran lahan di kabupaten Agam beberapa waktu belakangan cukup menyita perhatian, seperti halnya di Baso, Lubukbasung, Tanjung Mutiara dan beberapa kecamatan lain yang kini dipantau khusus tim Pemkab Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top