alterntif text

Kaba Terkini

32 Putra-Putri Terbaik Agam Ikuti Seleksi Pemagangan ke Jepang

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 32 orang putra putri terbaik Kabupaten Agam mengikuti seleksi pemagangan ke Jepang tahap II tahun 2019 yang diselenggarakan Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat.

Seleksi dilaksanakan selama lima hari itu akan dipusatkan di Kota Padang mulai 9-13 September 2019.

Kasi Peningkatan Produktifitas Tenaga Kerja DPN-PTSP Naker Kabupaten Agam, Kusma Betty mengatakan, seleksi kali ini jumlah peserta dari seluruh Sumatera Barat sebanyak 224 orang, yang terdiri dari 198 orang peserta reguler dan 26 orang peserta care giver. Sementara, peserta dari Kabupaten Agam sebanyak 28 orang peserta reguler dan 4 orang care giver.

“Peserta reguler buat yang bekerja dibidang tekhnik. Sementara care giver itu buat perawat orang-orang jompo,” ujarnya.

Kusma Betty menyebutkan, selama lima hari seleksi ini para peserta akan mengikuti serangkaian test mulai dari tes matematika, tes kesamaptaan, tes fisik dan tes wawancara.

Sebelum mengikuti seleksi di tingkat provinsi ini tambah Kasi Peningkatan Produktifitas Tenaga Kerja Agam itu, seluruh peserta pemangangan ke Jepang asal Agam telah diberi pelatihan dan pembekalan selama lima hari di UPT.

BLK Agam yang berada di Sungaijariang, dengan mendatangkan instruktur yang kompeten dari LPK Yaruki Padang.

“Insyaallah Jumat 13 September besok kita akan mendapatkan pengumuman hasil akhirnya. Semoga utusan dari Agam lulus lebih banyak,” harapnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top