alterntif text

Kaba Terkini

31 Pramuka Penggalang Kwarcab Agam Siap Ikuti Giat Prestasi Tingkat Sumbar

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 31 orang Duta Pramuka Penggalang Kwarcab Agam diberi pembekalan dalam rangka mengikuti Giat Prestasi tingkat Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada 11 hingga 14 September 2019 di bumi perkemahan Pagaruyung Kabupaten Tanahdatar.

Dalam pembekalan tersebut Ketua Kwartir Cabang 03.06 Gerakan Pramuka Kabupaten Agam Martias Wanto secara langsung memberikan semangat yang luar biasa terhadap peserta terpilih sebagai duta pramuka Agam di lokasi TC yang dipusatkan di SD Padangtarok.

“Pembekalan melalui TC akan berlangsung sebelum acara puncak dilaksanakan. Pembina, pendamping serta dibantu Korps pelatih diarahkan untuk memberikan pembekalan dan penyempurnaan pengetahuan mata lomba yang akan diikuti. Seperti, keterampilan PBB serta pionering dan beberapa mata lomba lainnya,” sebut Sekda Agam itu.

Martias Wanto berharap, agar Duta Pramuka Penggalang Kwarcab Agam dapat melaksanakan kegiatan TC dengan sungguh sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Agam pada Giat Prestasi tingkat Sumatera Barat nanti.

Ditambahkan, 31 orang Duta Pramuka Penggalang Kwarcab Agam ini berasal dari berbagai Gudep di 16 kwartir ranting, dengan rincian 15 orang penggalang putra dan 16 orang penggalang putri. TC dilakukan selama dua hari, Selasa dan Rabu (10-11/09) di SD negeri 05 Padang Tarok Kecamatan Baso.

Duta Pramuka Penggalang Kwarcab Agam itu akan diberangkatkan pada Rabu (11/09) pagi yang akan dilepas oleh Kakwarcab Agam.

“Semoga Duta Agam Pramuka Penggalang tetap jaya maju dan berhasil,” harap Ketua Kwartir Cabang 03.06 Gerakan Pramuka Agam.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top