alterntif text

Kaba Terkini

Lawang Park Terbakar Kerugian Capai Rp400 Juta

Matur, kaba12.com — Kebakaran hebat kembali landa wilayah kabupaten Agam.

Kali ini, terjadi di kompleks kawasan wisata Lawang Park Adventure, Nagari Lawang, kecamatan Matur, Kamis (29/8) sekitar pukul 03.30 WIB.

Akibat kejadian itu beberapa fasilitas utama di kawasan wisata terkemuka di kabupaten Agam itu hangus terbakar, diantaranya 4 kios, 1 ruang sekretariat, dan 1 penginapan jadi abu. Ditaksir kerugian mencapai Rp400 juta lebih, sementara sumber api penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib.

Dalam kejadian itu, tim Damkar Agam menurunkan 3 armada pemadam, sehingga api bisa segera diantisipasi dan tidak menjalar ke bangunan lain.

Kejadian itu dibenarkan Kasatpol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra melalui Danru Alex menjawab kaba12.com Kamis pagi.

Disebutkan, musibah kebakaran yang menghanguskan sarana utama di objek wisata Lawang Park itu, langsung diantisipasi dengan dukungan armada pemadam dari Lubukbasung dan Sungai Tanang.

Tim pemadam, jelas Alex, berjibaku bersama personil lain dan masyarakat, untuk memadamkan api,” tidak ada korban dalam musibah itu, sementara sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” jelas Alex.

Kebakaran yang melanda objek wisata Lawang Park itu menyebabkan aktivitas pelayanan di kawasan itu terhenti, pasalnya sarana yang terbakar masih dalam proses pembersihan hingga saat ini.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top