alterntif text

Bukittinggi

Selesai Tunaikan Ibadah Haji, Jamaah Haji Tertua Bukittinggi Meninggal Dunia

Bukittinggi, KABA12.com — Innalillahi wa innailaihiraajiun. Setelah selesaikan wajib, rukun dan sunat haji, Jamarun Bin Salam, jemaah haji tertua dari Bukittinggi pada tahun 2019, telah dipanggil Allah SWT, di Rumah Sakit M. Djamil Padang, Senin (26/08).

Informasi itu, dibenarkan Kakan Kemenag Bukittinggi, melalui Kasi Haji dan Umrah, Tri Andriani Djusair. Saat dihubungi KABA12.com, Tri Andriani Djusair, menyampaikan rasa duka dari Kementrian Agama kota Bukittinggi atas berpulangnya jemaah haji tertua untuk kota Bukittinggi itu, dengan usia 89 tahun.

“Memang tiga hari sebelum berangkat dari Arab Saudi, kondisi kesehatan Almarhum, mulai menurun. Namun, dari tim kesehatan yang bertugas, kondisi Jamarun, masih layak terbang, sehingga Almarhum ikut bersama 269 jemaah Bukittinggi lainnya pulang ke tanah air dan tiba di BIM sekitar pukul 02.30 WIB,” jelasnya.

Setelah tiba di BIM, lanjut Tri Andriani, Almarhum langsung dicek kesehatan di asrama haji Padang yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil. Setelah menjalani perawatan selama satu hari terakhir, kondisi beliau semakin menurun dan menghembuskan nafas terakhir, sekitar pukul 13.20 WIB.

“Innalillahi wa Inna ilaihi raajiuun. Kami turut berduka cita. Beliau dipanggil Allah setelah menunaikan ibadah haji, rukun Islam kelima. Menurut keluarga, ibadah haji ini memang sangat diidamkan oleh Almarhum selama hidupnya. Setelah selesai menunaikannya, ia pun dipanggil Allah SWT,” ungkap Tri Andriani.

Menurut informasi yang didapat Kemenag Bukittinggi, jenazah Almarhum akan dibawa ke rumah duka di Anak Aia Bukittinggi, Senin sore ini.

“Semoga Almarhum Husnul Khatimah, mendapat prediket Haji Mabrur dan segala ibadahnya diterima Allah SWT. Aaamiin,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top