Hukum dan Kriminal

Warga Gempar. Kerbau Dimutilasi di Tepi Sungai

Manggopoh, kaba12.com — Warga nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung, Minggu, (25/8) sore gempar menyusul ditemukan kerbau dimutilasi di tepi sungai Batang Antokan.

Kerbau yang diduga dibunuh dan diambial sebagian dagingnya itu, hanya disisakan bagian kepala dan 2 potongan kaki yang terpisah tercecer di tepi sungai.

Penemuan beberapa bagian tubuh kerbau yang dimutilasi itu sudah dilaporkan warga pada pihak kepolisian di Polres Agam yang langsung turun ke lokasi kejadian.

Hal itu dibenarkan Kapolres Agam AKBP.Feri Suwandi melalui Aiptu.Septa Beni Putra, Subbag.PAUR Humas Polres Agam.

Dijelaskan Septa Beni Putra, Minggu,(25/8) di tepi sungai Batang Antokan Lubuk Panji Jorong II Pasar Durian Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung ditemukan potongan kepala dan 2 buah paha kaki belakang seekor kerbau oleh Doni, warga setempat, saat hendak mandi, hal itu langsung dilaporkan pada pihak kepolisian yang langsung bergerak ke lokasi penemuan bangkai kerbau.

Pihak Polres Agam langsung mengembangkan penyidikan termasuk meminta informasi dari masyarakat terkait keberadaan adanya ternak kerbau warga yang hilang,” sampai saat ini belum ada masyarakat sekitar yang merasa kerbaunya hilang, untuk sementara BB masih diberi garis polisi di lokasi penemuan bangkai kerbau itu, ” jelas Septa Beni Putra lagi.

Kasus mutilasi ternak itu, ditengarai bagian dari kasus pencurian ternak yang beberapa waktu belakangan meresahkan masyarakat. Di beberapa daerah, banyak ternak warga yang dipotong dan hanya diambil beberapa bagian tubuh saja.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top