alterntif text

Kaba Terkini

Hujan Lebat Picu Longsor. Pagar Kantor Nagari Roboh di Koto Gadang

Baso, kaba12.com — Hujan lebat dengan durasi yang cukup panjang Kamis-Jumat,(15-16/8) picu longsor di jorong Koto Gadang, nagari persiapan Koto Gadang, kecamatan Baso.

Longsor yang terjadi, Jum’at,(16/8) sekitar pukul 05.30 WIB berdampak pada ruas jalan dan sarana kantor nagari persiapan Koto Gadang, bahkan pagar beton sebelah kanan kantor roboh, dan material longsor juga menutupi akses jalan, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda 4.

Musibah longsor itu dibenarkan Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops BPBD Agam, yang menyebut Satgas BPBD Agam sudah berada di lokasi kejadian untuk mengatasi dampak bencana.

Dijelaskan Satgas BPBD Agam yang dipimpin Kasi Kedaruratan Doni Arnas, bersama jajaran pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat setempat, hingga Jumat siang ini, masih melakukan pembersihan material longsor merusak pagar kantor nagari persiapan dan ruas jalan yang tertimbun secara manual, bergotong royong bersama.

” Upaya penanganan sedang berlangsung, dan diharapkan ruas jalan itu bisa segera dilewati kendaraan,” sebut Lukman Syahputra.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top