alterntif text

Kaba DPRD Bukittinggi

M. Angga Alfarici, Anggota DPRD Bukittinggi Termuda Periode 2019-2024

Bukittinggi, KABA12.com — Muhammad Angga Alfarici merupakan anggota DPRD Kota Bukittinggi termuda untuk periode 2019-2024. Maju sebagai anggota DPRD berbekal dari Pengalaman sebagai Staf Ahli anggota DPR-RI atas Ade Rezki Pratama.

Muhammad Angga Alfarici yang lebih dikenal dengan sebutan Angga itu menceritakan, keinginan majunya sebagai Anggota DPRD Kota Bukittinggi, berawal dari tahun 2014 ditunjuk sebagai Tim Pemenangan Ade Rezki Pratama untuk DPR-RI dan Beny Yusrial untuk DPRD Kota Bukittinggi.

Ternyata kedua politisi muda Partai Gerindra kota Bukittinggi itu berhasil duduk di Kursi DPR-RI untuk Ade Rezki Pratama dan DPRD Kota Bukittinggi untuk Beny Yusrial.

Pada tahun 2015, Angga masuk pengkaderan Partai Gerindra, bahkan tahun itu juga ditunjuk sebagai Staf Ahli DPR-RI untuk Ade Rezki Pratama. Selama menjadi Staf Ahli Ade Rezki Pratama, Muhammad Angga Alfarici banyak belajar dan banyak mendapat ilmu tentang Kedewanan.

Pada tahun 2017 atas keinginan diri sendiri, pria lajang itu memutuskan untuk terjun betul ke dunia politik dan maju sebagai anggota legislatif untuk kota Bukittinggi dari partai Gerindra. Keinginan Muhammad Angga Alfarici itu juga didukung oleh kedua orang tuanya, Toni Hadi Darsono asal jawa dan Rosalina Tindra asal Jambak, Sianok, kab. Agam dengan Suku Caniago.

Menurut Angga, targetnya masuk ke Lembaga Legislatif untuk membenahi dunia pendidikan Kota Bukittinggi. Sebab selama ini, ia melihat ada yang salah dengan dunia pendidikan Bukittinggi, terutama dalam penerimaan murid baru. Sehingga banyak warga kota yang mengeluh anak anaknya tidak dapat sekolah.

“Pasti ada sistem yang salah atau tidak sesuai dengan aturan yang sebenarnya. Sistem pendidikan itulah yang kita coba untuk membenahinya guna kepentingan masyarakat kota Bukittinggi,” ungkap Alumni UNP fakultas Bahasa dan Seni tamatan 2017 itu.

Kemudian, dikatakan oleh Muhammad Angga Alfarici selama masa kampanye atau menyampaikan keinginan untuk maju sebagai Anggota Dewan, ia tidak pernah mengeluarkan janji politik kepada masyarakat.

“Tetapi setelah terpilih dan diberi amanah oleh masyarakat, kita yang berjanji kepada masyarakat untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat banyak,” tutupnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top