alterntif text

Kaba Pemko Bukittinggi

54 Anggota Paskibraka Bukittinggi Dikukuhkan

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi mengukuhkan 54 anggota Paskibraka kota Bukittinggi tahun 2019 yang akan bertugas pada 17 Agustus nanti. Pengukuhan yang berjalan khidmad itu berlangsung di Aula Balaikota Bukittinggi, Kamis (15/08). Pengukuhan dihadiri Forkopimda, Kepala SKPD beserta orang tua dari anggota Paskibraka.

Ke 54 anggota Paskibraka itu mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dengan tegas dihadapan bendera Merah Putih dan disaksikan oleh Walikota Bukittinggi dan tamu undangan.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan wali murid yang telah mengizinkan anak untuk menjalani latihan dan menjadi Paskibraka.

“Terima kasih juga PPI dan pelatih yang telah membina dan melatih selama ini,” ujarnya.

Wako kembali menegaskan, menjadi Paskibraka merupakan tugas negara yang mulia. Tidak semua orang berhak memakai baju putih ini. Mungkin hanya sekali seumur hidup, dan tidak akan terulang. Artinya kepercayaan yang diberikan pelatih dan negara jangan disia-siakan.

“Saat ini, tanggung jawab Paskibraka kepada negara cukup besar. Suka tidak suka anak-anak inilah yang akan menjadi penerus bangsa. Berikan contoh kepada teman dan lingkungan. Jadilah pemenang, jangan jadi pecundang. Pemenang selalu berpikir untuk masa depan. Selalu berikan solusi dan bantuan. Selalu hormat kepada orang tua. Harus tahu tugas dan tanggung jwab dan melaksanakannya,” tegas Ramlan.

Walikota melanjutkan, ada tugas yang masih harus dilakukan yaitu untuk menaiakkan dan menurunkan bendera pada 17 Agustus.
Saat itu, semua mata akan memandang. Ramlan yakin dan percaya dengan latihan yang panjang dan berat, Paskibraka Bukittinggi sudah siap menjalankan tugas.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top