alterntif text

Kaba Terkini

Warga Minta Pemkab.Agam Antisipasi Banjir Sejak Dini

Lubukbasung, kaba12.com — Masyarakat Lubukbasung minta Pemkab.Agam lakukan penanganan dan membuat program antisipasi banjir sejak dini, karena dampaknya sangat merugikan masyarakat.

Bahkan diharapkan, seluruh saluran drainase dan saluran irigasi ditata dan dibangun ulang, karena saat ini, apalagi hujan lebat, mayoritas wilayah Lubukbasung terendam banjir di berbagai tempat.

Harapan itu disampaikan beberapa warga menyusul dampak hujan lebat yang memicu banjir di banyak tempat, seperti di kawasan ruas jalan Padang Baru-Simpang Talago, banjir tak hanya memenuhi ruas jalan tapi juga memenuhi rumah dan kedai masyarakat.

Kondisi serupa juga terjadi di Simpang III, banjir merendam permukaan jalan, rumah dan kedai warga, juga di Monggong, Hilir Pasar Lama dan berbagai tempat lain,” kami berharap, pemerintah segera membenahi irigasi dan drainase di sepanjang kota, karena dampak banjir sangat merugikan warga,” sebut Wardiati, warga Padang Baru.

Harapan senada disebutkan Indra warga Hilir Pasar Lama Lubukbasung, yang menyebutkan, untuk meredam ancaman banjir yang selama ini mengintai warga, mesti dilakukan perbaikan dan penataan ulang saluran irigasi dan drainase kota Lubukbasung karena hal itu penting masa yang akan datang.

” Jika tidak dibenahi sejak saat ini, ancaman banjir dan dampaknya justru akan semakin buruk kelak, karena selain semakin banyak pembangunan, aktivitas warga semakin tinggi dan dampak lain,” ulasnya.

Sementara banjir yang merendam kawasan Lubukbasung Rabu sore tadi, langsung menjadi trending topik di media sosial, karena banyak warga yang terdampak banjir yang mengupload foto dan keluhannya di media sosial.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top