alterntif text

Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Ajak Siswa Teladani Kesederhanaan Bung Hatta

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, memberikan motivasi kepada siswa yang hadir pada acara pentas seni dalam rangka HUT Kelahiran Proklamator Bung Hatta, di halaman Perpustakaan Nasional Bung Hatta, Selasa (13/08).

Dalam kesempatan itu, hadir Asisten I Setdako Bukittinggi, Noverdi, Kabid pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar, Armyson Amran dan Ka. UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Hatta, Purwanto.

Kehadiran orang nomor satu di Bukittinggi tersebut disambut hangat oleh para siswa SMAN 5 Bukittinggi yang tengah mengisi kegiatan pentas seni yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kelahiran Proklamator Bung Hatta ke 117 oleh UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi itu.

Ramlan Nurmatias berpesan kepada generasi muda, bahwa masa depan masih panjang jangan sampai lupa berinvestasi untuk di dunia dan diakhirat.

“Berinvestasi di dunia perlu berbuat baik di masyarakat, selalu membantu orang lain, berinvestasi yang baik nantinya akan mendapatkan hasil yang baik juga. Untuk itu mulailah menanamkan investasi yang baik untuk di dunia dan menanamkan investasi untuk akhirat. Jadilah sebagai pemenang jangan sebagai pecundang, jangan pernah melawan kepada orang tua dan guru, karena tidak akan pernah menjadi orang yang berhasil,” pesan Ramlan.

Juga dikatakan, seorang pemenang selalu menerima saran dan bertanggung -jawab dengan pekerjaannya serta tidak mengeluh. Sedangkan seorang pecundang selalu merasa dirinya hebat, selalu berfikir dengan cara licik dan hanya bisa memprotes dan mengkritik tetapi tidak bisa mencarikan solusi.

Kemudian Ramlan juga menceritakan tentang ketokohan sang Prolamator serta juga mengajak para remaja tersebut agar pada momen memperingati hari kelahiran Bung Hatta tidak hanya sekedar memperingati hari kelahirannya. Namun bagaimana meneladani sikap baik Bung Hatta dan untuk menanamkan nilai – nilai kesederhanaan dikehidupan sehari – hari.

“Bung Hatta walaupun dia adalah tokoh besar bangsa ini, namun dia hidup dalam kebersahajaan dan kesederhanaan, ada kisah tentang hidup Hatta yang jauh dari berlimpahnya harta, untuk membayar iuran listrik ia harus dengan menjual buku, dan ketika diketahui Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin waktu itu, kemudian untuk membantunya iuran listriknya dibayar oleh negara,” ungkap Ramlan dihadapan para siswa seraya mengajak untuk selalu membaca buku – buku tentang Bung Hatta.

Diakhir pertemuan, untuk menyemangati para siswa, walikota Ramlan memberikan kuis kepada siswa dengan pertanyaan tentang Bung Hatta serta memberikan hadiah bagi yang dapat menjawab pertanyaan. Siswa yang beruntung tersebut adalah Pretty Giska Amelya dan Fiyo Khair Khalis dari kelas X SMAN 5 Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top