alterntif text

Kaba Terkini

Hujan Lebat Picu Banjir-Longsor. Ruas Lubukbasung-Batukambing Putus Total

Lubukbasung, kaba12.com — Dampak hujan lebat yang mengguyur wilayah kecamatan Lubukbasung sepanjang Rabu,(14/8) selain memicu banjir di banyak tempat juga menyebabkan longsor di berbagai tempat.

Selain di kawasan pusat kota Lubukbasung, banjir juga terjadi di beberapa titik di Jorong V Sungai Jariang, Jorong IV Surabayo, nagari Lubukbasung.

Selain itu, longsor terjadi pukul 17.30 WIB di Labuah Baru Jorong II Balai Ahad Nagari Lubukbasung, kecamatan Lubukbasung dengan panjang sekitar 20 meter dan tinggi sekitar 50-100 meter.

Akibat longsor tersebut, ruas jalan penghubung Lubukbasung-Malabua-Sitanang-Batukambing putus total akibat longsor.

Informasi yang dihimpun kaba12.com dari tim BPBD Agam, longsor terjadi Rabu sore, diduga terpicu hujan lebat dengan durasi yang cukup panjang yang memicu longsor di ruas jalan utama penghubung dua kecamatan yakni Lubukbasung-Ampek Nagari.

Tim BPBD Agam yang dipimpin kepala BPBD Agam M.Lutfie, AR, langsung turun ke lokasi kejadian untuk penanganan lebih lanjut, terutama untuk penanganan darurat.

Untuk pembersihan material longsor, sebut M.Lutfie, pihaknya sudah meminta bantuan DPUTR Agam untuk mengerahkan alat berat, karena proses pembersihan material longsor yang sangat banyak,” kita sudah koordinasikan, dan penanganan akan langsung dilakukan,” jelas M.Lutfie.

Potensi longsor di ruas jalan kabupaten jalur Lubukbasung-Batukambing itu dikenal sebagai salah satu kawasan rawan longsor yang diwaspadai masyarakat.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top