Agam

Siapkan Hewan Qurban Tahun Depan IWO Agam Galang Kebersamaan

Lubukbasung, kaba12.com — Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Agam evaluasi kegiatan internal terkait dengan pemotongan hewan qurban.

Dalam upaya memaksimalkan distribusi daging qurban dan jumlah hewan qurban yang akan dipotong tahun depan, 1441 hijriah, IWO Agam bersama komunitas lain mulai galang kekuatan kebersamaaan.

Direncanakan, mulai Senin,(12/8), sudah dihimpun data calon peserta qurban, yang proses penghimpunan dananya bisa dilakukan bertahap selama setahun menjelang hari raya Idul Adha 1441 hijriah mendatang.

Menurut Romi Firmansyah, koordinator Program IWO Agam-Basamo Satu 2020, program menggalang hewan qurban ini, dilakukan sejak dini, sebagai bagian dari agenda sosial yang dilakukan bersama, yang sasarannya agar wujud kepedulian itu bisa lebih menjalar ke berbagai lini.

Dijelaskan Romi Firmansyah, program qurban bersama satu 2020 diluncurkan, tidak hanya terbatas bagi anggota IWO Agam semata tapi juga melibatkan berbagai pihak, termasuk masyarakat umum yang berniat untuk melaksanakan ibadah qurban tahun depan.

” Alhamdulillah, sudah terdaftar sebanyak 16 orang, dan itu akan terus kami galang,” sebut Romi Firmansyah lagi.

Dilain pihak, dengan banyaknya peserta qurban dan hewan qurban yang akan dipotong, nantinya distribusi daging qurban bisa disebar ke berbagai wilayah, karena saat ini, cukup banyak masyarakat di wilayah tertentu yang tidak kebagian daging qurban,” untuk menjangkau hal itu, sejak dini kami persiapkan, dan itu pasti bisa, yang penting niat,” sebut Romi Firmansyah yang didampingi beberapa peserta diantaranya Anizur, Defitriadi, M.Fadillah, Defliandi, Zainuddin Koto, dan beberapa peserta lain.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top