alterntif text

Agam

Angin Kencang, Pohon Kelapa Sawit Hantam Rumah Makmur

Tiku, kaba12.com — Akibat angin kencang Senin,(12/8) siang sekitar pukul 12.30 WIB tadi, rumah Makmur,(59) di jorong Cacang Tinggi, nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara ambruk dihantam pohon kelapa sawit yang tumbang.

Rumah Makmur, nyaris hancur di bagian tengah, karena hantaman pohon kelapa sawit yang sudah lapuk. Tidak ada korban dalam musibah itu, namun rumah korban terutama bagian atap, tengah rumah hancur.

Mendapat laporan musibah tersebut, tim BPBD Agam, bersama personil Satpol PP-Damkar Agam langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk membantu proses pembersihan pohon yang tumbang menimpa rumah warga tersebut.

Menurut Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops.BPBD Agam dan Weri Ikhwan, Kasi.PMN Tanjung Mutiara, musibah itu terjadi akibat angina kencang yang menghantam wilayah Tanjung Mutiara Senin siang.

Diduga, akibat hantaman angin kencang, pohon kelapa sawit yang cukup besar dan diduga sudah lapuk, tumbang dan langsung menghantam rumah Makmur, “ saat ini masih dalam proses pembersihan, “ sebut Lukman Syahputra.

Dilain pihak, terkait musibah tersebut, Pemkab Agam menghimbau masyarakat untuk waspada dengan mulai melakukan pembersihan dan pemotongan tanaman yang sudah besar dan lapuk terutama untuk menghindari dampak terhadap warga termasuk pemukiman.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top