alterntif text

Kaba Terkini

Idul Qurban Rp.13,1 M Dana Diserap di Tilatang Kamang

Pakan Kamih, kaba12.com — Sepanjang Minggu,(11/8) hari ini, diperkirakan dana Rp.13,1 miliar berputar di kecamatan Tilatang Kamang dalam rangkaian pelaksnaan ibadah hari raya Idul Adha 1440 hijriah.

Prediksi perputaran dana itu belum termasuk estimasi dana yang dibelanjakan masyarakat dalam rangakaian hari raya tersebut, sehingga semakin mendorong eksis aktivitas perekonomian warga dan para peternak di wilayah tersebut.

Seperti dijelaskan Ade Harlien, camat Tilatang Kamang menjawab kaba12.com, terkait kegiatan pemotongan hewan qurban di wilayah Tilatang Kamang, Minggu,(11/).

Dijelaskan Ade Harlien, dari data yang dihimpun pihaknya, di Tilatang Kamang tercatat sebanyak 665 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang dipotong masyarakat untuk qurban.

Dijelaskan, dengan estimasi perhitungan per orang dana qurban Rp 2.750.000 per peserta qurban, maka uang yang beredar di Tilatang Kamang Rp.13,1 miliyar,” jumlah ini, lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya,” jelas Ade Harlien.

Ditambahkan, daging sapi yang dipotong, langsung dibagikan pada masyarakat yang berhak di seluruh nagari, dengan total lebih dari 1000 kantong daging qurban,” Alhamdulillah, seluruh daging qurban sudah didistribusikan pada masyarakat yang berhak menerimanya,” jelas Ade Harlien.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top