Kaba Terkini

Idul Adha 1440 H di Agam Semangat Qurban Untuk Kebersamaan

Lubukbasung, kaba12.com — Semangat hari raya Qurban, Idul Adha 1440 Hijriah di kabupaten Agam harus diimplementasikan sebagai wujud kebersamaan dalam mendorong berbagai aktivitas menuju masyarakat maju dan sejahtera.

Semangat ber-qurban sangat diandalkan masyarakat kabupaten Agam dalam merealisasikan berbagai impian membangun yang dilandasi komitmen basamo mangko manjadi ditengah semakin gencarnya beragam kegiatan pembangunan saat ini.

Hal itu benang merah sambutan bupati Agam H.Indracatri Dt.Malako nan Putiah menjelang shalat hari raya Idul Adha 1440 hijriah di halaman depan kantor bupati Agam Padang Baru, Lubukbasung, Minggu,(11/8).

Shalat hari raya Qurban yang diikuti ribuan jamaah dari berbagai wilayah di Lubukbasung itu berlangsung khusyuk karena cuaca mendung, bahkan usai shalat, hujan langsung mengguyur wilayah Lubukbasung.

Ditambahkan bupati Agam, semangat kebersamaan dan kepedulian dalam suasana Idul Qurban tahun ini, terlihat sangat mengesankan, dibuktikan dengan tingginya aktivitas yang dilakukan masyarakat di berbagai nagari dan kecamatan, yang menurutnya semakin kuatnya sentuhan dan nilai-nilai Islami dan kepedulian.

Hal itu, diyakininya akan menjadi salah satu pilar penting dalam mewujudkan visi Agam madani yang diharapkan mampu mendorong kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Shalat Idul Adha 1440 hijriah di halaman kantor bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung, dengan imam H. Jarnaini, S.Ag, dan Khatib Wakil Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, DR. H. Firdaus, M.Ag, yang menyarikan inti semangat ber-Qurban nabi Ismail dan Nabi Ibrahim, serta amalan yang dijabarkan sesuai dengan visi kabupaten Agam yang dilandasi semangat kebersamaan.

Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di halaman kantor bupati Agam yang berlangsung khusyuk, diguyur hujan usai khatib menutup khutbah yang dilanjutkan silaturrahmi masyarakat ke kediaman bupati Agam dihadiri Sekab Agam H.M.Dt.Maruhun dan para pejabat daerah.

Dijadualkan usai shalat hari raya Idul Adha 1440 hijriah, siang ini, bupati Agam akan menghadiri penyembelihan hewan qurban di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top