alterntif text

Kaba Terkini

Bupati Agam Qurban 1 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Lubukbasung,kaba12.com — Dalam hari raya Idul Adha 1440 Hijriah ini, Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah dan keluarga ikut menunaikan ibadah qurban dengan memotong satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

Pemotongan sapi dan kambing qurban bupati Agam itu dilakukan di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, Padang Baru, Lubukbasung bersama warga lainnya.

Dalam prosesi pemotongan hewan qurban usai shalat Idul Adha di halaman kantor bupati Agam, H.Indracatri berpesan, agar daging qurban yang disembelih sebagai implementasi pengorbanan yang dilakukan Nabi Ismail itu, bisa betul-betul sampai pada masyarakat yang berhak menerimanya.

Bupati Agam itu, juga mendo’akan pada Idul Adha tahun depan masyarakat dapat menunaikan qurban yang mesti diniatkan dari awal, ” Insha Allah, jika niat tersebut sudah ditanamkan, Allah SWT akan memudahkan rezeki kepada sehingga tahun depan dapat ikut berqurban,” sebut Indra Catri.

Sementara untuk hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, di jumlah hewan qurban tiap tahun mengalami kenaikan yang cukup signifikan, tercatat, tahun 2019 sebanyak 5.828 ekor sapi dan kambing kurban.

Sementara menurut ketua panitia qurban Masjid Agung Nurul Fallah Lubukbasung, Eldi Zein, jumlah hewan kurban di Masjid Agung Nurul Fallah tahun ini sebanyak 8 ekor dari 50 peserta, dengan kupon yang disebarkan 670 orang masyarakat yang berhak dan membutuhkan.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top