Kaba Pemko Bukittinggi

Guru, Pengawas dan Kepsek Berprestasi Bukittinggi Menuju Lomba Nasional

Bukittinggi, KABA12.com — Tiga orang guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi dari Bukittinggi akan berangkat ke Jakarta mengikuti Lomba Tenaga Kependidikan Berprestasi se Indonesia. Tiga orang wakil Bukittinggi itu dilepas Walikota Bukittinggi di Balaikota, Rabu (07/08).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi, Melfi Abra, yang mendampingi rombongan mengatakan, tiga wakil Bukittinggi itu antara lain Ahmad Fauzi guru SD 02 Campago Guguk Bulek, Syofyani Pengawas TK, Deswita Kepala Sekolah SD 01 Benteng Pasar Atas. Sementara Lomba berlangsung pada tanggal 12 – 18 Agustus di Jakarta.

“Dinas Pendidikan sebelum ini telah melakukan pembinaan dengan mendatangkan narasumber dari Kemendikbud Pusat. Menurut rencana rombongan akan bertolak ke Jakarta pada hari Minggu (11/08) dan selain mengikuti lomba, juga akan mengikuti Upacara HUT RI 17 Agustus bersama Presiden RI di Istana Negara,” jelasnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dalam kesempatan itu sangat berbangga, karena tenaga pendidik Bukittinggi bisa menoreh prestasi dan berbicara di tingkat nasional.

“Alhmdulillah, Kota Bukittinggi bangga ada wakil guru, kepsek dan pengawas berprestasi yang mewakili Propinsi Sumbar berlomba ke Jakarta. Ini menambah deretan prestasi dari Bukittinggi. Semoga berhasil dan meraih hasil yang bagus.” ujar Ramlan.

Walikota melanjutkan, sebagai kota yang menjadikan sektor pendidikan sebagai salah satu core strategis, pendidikan dan prestasi masih jadi kepedulian utama. Ia kembali mengharapkan konsentrasi pendidikan berkarakter di sekolah dan rumah tangga kepada siswa. Sehingga generasi muda yang dicetak, tidak hanya cerdas tapi punya adab dan sopan santun yang mumpuni.

“Kami melihat kepercayaan orang tua menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah yang ada di Bukittinggi masih tinggi. Sehingga Bukittinggi pun harus menyikapinya dengan menyiapkan sekolah yang bagus, menyenangkan bagi anak dan punya sarana dan prasarana yang cukup,” pungkas Wako.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top