Agam

Identitas Potongan Jenazah Terkuak. Polisi Serahkan Mayat Pada Keluarga

Lubukbasung, kaba12.com — Identitas potongan jenazah tinggal tulang belulang yang ditemukan warga di kebun kelapa sawit di Kurao Dalam, jorong Pasa Durian, nagari Manggopoh,Minggu,(14/7) kemarin akhirnya terungkap.

Setelah menjadi pemberitaan hangat berbagai media online di kabupaten Agam, akhirnya sosok potongan jenazah yang tinggal tulang dan berserakan di beberapa titik itu, diketahui bernama Rido Putra Utama, warga Padang Mardani, nagari Manggopoh kecamatan Lubukbasung.

Setelah melalui serangkaian pemeriksaan yang dicocokan dengan data kependudukan dan beberapa barang bukti di lapangan, akhirnya pihak penyidik Polres Agam melalui Bhabinkamtibmas Manggopoh Bripka Hendra Suherman menyerahkan potongan tulang korban pada keluarganya dengan berita acara khusus.

Penyerahan potongan tulang mayat Rido Putra Utama itu, dibenarkan Kapolres Agam AKBP. Fery Suwandi,S,Ik melalui Kasat Reskrim Iptu.M.Reza didampingi Paur.Subbag.Humas Polres Agam Aiptu.Septa Beni Putra dalam siaran Persnya.

Dijelaskan, Senin,(15/7) sore, potongan jenazah atas nama Rido Putra Utama, diserahkan pada pihak keluarga yang diterima langsung ayah kandungnya, Erman,(54) asal Padang Tagak, Batuhampa, nagari Manggopoh, oleh Bripka Poni, SI,SH di RSUD Lubukbasung.

Penyerahan potongan mayat itu disaksikan oleh Bripka Hendra Suherman, Brigadir Riqul M,SH, Briptu Ringga Pratama, Desi Susanti (ibu kandung Rido Putra Utama) dan Dedi Junaidi, keluarga dekat.

Dijelaskan Septa Beni Putra, penyerahan potongan jenazah Rido Putra Utama kepada pihak keluarga itu, untuk dikebumikan di rumah duka di Padang Mardani Jr. Manggopoh Utara Nagari Manggopoh Kecamatan Lubukbsung.

Ditambahkan, dalam proses penyerahan potongan jenazah itu, pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas musibah yang terjadi dan tidak berasumsi lain terhadap penyebab kematian anaknya serta keberatan untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah tersebut.

Sesuai aturan yang berlaku, penyidik sudah melakukan interogasi terhadap saksi di TKP dan saksi dari pihak keluarga korban, melakukan interogasi terhadap ayah korban selaku ahli waris yang dilanjutkan dengan membuat surat pernyataan tidak menuntut oleh ahli waris, membuat surat permohonan pengambilan jenazah dan keberatan untuk dilakukan otopsi, dan membuat berita acara penyerahan jenazah,” jenazah sudah diserahkan dan langsung dikebumikan keluarga di Padang Mardani,” jelas Aiptu.Septa Beni Putra Paur.Subbag.Humas Polres Agam itu lagi.

Kasus penemuan potongan tulang belukang di Kurao Dalam, jorong Pasa Durian, Manggopoh, Minggu,(14/7) yang menggemparkan masyarakat itu, sudah dinyatakan ditutup karena pihak keluarga sudah menyatakan ikhlas atas kematian Rido Putra Utama dan mayatnya langsung dikuburkan Senin malam ini.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top