Kaba Pemko Bukittinggi

Wagub dan Walikota Lepas CJH Kloter IX Embarkasi Padang

Bukittinggi, KABA12.com — Setelah pulang dari Bandung Barat, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyempatkan diri untuk turut melepas Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) IX Embarkasi Padang. Pelepasan secara resmi oleh pemprov Sumbar dilaksanakan di Asrama Haji Padang, Sabtu, (13/07) malam.

Kloter IX yang berjumlah sebanyak 391 orang, terdiri dari CJH asal kota Bukittinggi sebanya 271 orang, CJH Kota Sawahlunto sebanyak 68 orang, CJH Kota Padang sebanyak 45 orang, TPHD 2 orang dan petugas kloter sebanyak 5 orang. Kloter IX dilepas oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang ditandai dengan prosesi penyerahan bendera Merah Putih kepada pimpinan rombongan.

Sesuai jadwal, rombongan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Internasional Pageran Muhammad Abdul Azis Madinah pada hari ini, Minggu tanggal 14 Juli 2019 dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300 ER pada pukul 09.30 WIB dan diperkirakan sampai pukul 13.50 waktu setempat. Sedangkan jemaah haji nantinya pupang ke tanah air pada tanggal 24 Agustus 2019 pukul 13.20 waktu setempat dan tiba di Indonesia diperkirakan tanggl 25 Agustus 2019 dengan flight nomor GA 407.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Sumbar pelepasan CJH kloter IX itu juga dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Prov.Sumbar, perwakilan Korem 032 Wirabraja, Walikota Bukittinggi, Wakil Walikota Sawahlunto, Kelapa Kantor Kemenag Bukittinggi, Sawahlunto dan Padang, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang serta undangan lainnya.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, menyampaikan pesan agar para CJH selalu menjaga kekompakan, saling mengingatkan dan selalu bersama – sama. Kemudian juga dinasehatkan apabila waktu makan tiba, jangan sampai tidak makan, kesehatan itu penting dan selalu menuruti apa yang disampaikan oleh pembimbing.

“Saat ini rata – rata menunggu 19 tahun untuk baru bisa berangkat menunaikan ibadah haji, untuk itu jangan gunakan waktu ini untuk bermain – main, kalau bisa setiap waktu ke masjid dan kenali rombongan, dan jangan pernah takabur dan sombong, karena akan dapat merugikan diri sendiri nantinya,” ujar Wagub Nasrul Abit.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, meyampaikan, bahwa kesempatan ini merupakan hal yang ditunggu – tunggu untuk dapat menunaikan ibadah haji. Oleh karena itu Wako berpesan agar menggunakan waktu dan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk beribadah.

“Mengingat kita berada di negeri orang, tolong jaga nama baik Indonesia dan nama baik daerah, orang Saudi segan dengan bagsa kita karena sopan – sopan. Kemudian kepada petugas agar jangan membeda – bedakan didalam pelayanan kepada jamaah, sebab kita tidak ingin adanya keluhan – keluhan karena kita melaksanakan ibadah, jadi bagaimana semuanya terlayani dengan baik,” ujar Wako Ramlan.

Kemudian Ramlan juga berharap kepada seluruh JCH agar senantiasa mendoakan kedamaian untuk Sumatera Barat dan Indonesia. “Jaga kesehatan dan pergunakanlah waktu sebaik – baiknya untuk beribadah, penuh kesabaran, tulus dan ikhas serta pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” jelasnya.
(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top