Kaba Terkini

Camat Tilkam Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah Swadaya di Ranggo Malai

Gaduik, kaba12.com — Camat Tilatang Kamang Ade Harlien. S.STP.M.Sc didampingi Drs. Masferiedi walinagari Gaduik, letakkan batu pertama bedah rumah di dusun Ranggomalai Jorong PGRM Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang, Minggu,(14/7).

Program bedah rumah warga miskin itu merupakan swadaya murni dan gotong royong masyarakat Nagari Gaduik, khususnya masyarakat Jorong PGRM dalam membantu keluarga yang kurang mampu.

Peletakan batu pertama program bedah rumah swadaya murni masyarakat itu berlangsung haru, pasalnya Nelfianti, sempat menangis haru, saat mengungkap terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kekuarganya.

Menurut E. St.Mangkudun ketua pelaksana bedah rumah swadaya murni masyarakat itu, menyebutkan, kegiatan itu merupakan yang kedua dilakukan di jorong PGRM, dimana bulan Februari 2019 lalu telah diadakan bedah rumah.

Dijelaskan, sumber dana bedah rumah swadaya murni itu, berasal dari sumbangan donatur dan dermawan yang berasal dari perantau, sumbangan masjid, surau dan para donatur lainnya.

” Kami sangat berterimakasih atas seluruh dukungan dan bantuan yang diberikan masyarakat, yang telah berpatisipasi dalam kegiatan bedah rumah ini,” sebut E.St.Mangkudun.

Sementara Camat Tilatang Kamang Ade Harlien mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kepedulian yang terus dibangun ditengah masyarakat.

Hal itu, ulas Ade Harlien, wujud semakin kuatnya silaturrahmi dan kepedulian seluruh elemen masyarakat terhadap sesama,” ini harus terus dipelihara, karena ini menjadi kekuatan utama dalam masyarakat,” sebut Ade Harlien

” Kami berharap hal ini harus terus dikembangkan, bahkan lebih diperluas ke seluruh wilayah nagari Gaduik, ini mesti menjadi contoh bagi daerah lain, kami bangga dan terharu,” sebut Ade Harlien.

Peletakan batu pertama bedah rumah itu, dihadiri Kapolsek Tilatang Kamang, Danramil, dan puluhan masyarakat yang ikut bergoro bersama membangun rumah warga miskin itu.
HARMEN/ MAIYUDDIN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top