Agam

Warga Sambut Baik Sharring Session Temu Masyarakat Tanpa Riba

Lubukbasung, kaba12.com — Warga Lubukbasung banjiri acara sharing session temu masyarakat dan warga tanpa riba, Sabtu,(13/7 di Aula Bapeda Agam.

Bahkan, begitu antusiasnya masyarakat, panitia harus menambah kursi untuk tempat duduk peserta yang penuh sesak di aula tersebut.

Acara yang digelar sehari penuh itu, berlangsung hangat, pasalnya, para peserta sangat antusias dengan kegiatan yang digelar, apalagi para peserta yang berasal dari beragam latar belakang, baik para pedagang, ibu rumah tangga, para pejabat, pelaku usaha dan unsur lainnya.

Temu warga yang menghadirkan mantan pengusaha sukses di kota Padang Citra Agung yang dulunya mengembangkan usaha dengan pinjaman (hutang), waktu itu tidak mengenal halal dan haram dan sampai kecanduan berhutang, tapi setelah bertemu dengan kalangan masyarakat tanpa riba (RTB) semua terbuka jalan untuk terhindar dari RIBA dan sekarang telah terbebas dari riba dan bisa membagi ilmu tersebut kepada masyarakat melalui organisasi MTR.

Menurut M. Yugi Prayoga, salah satu pemateri yang memberi penekanan, maraknya riba karena cara pandang masyarakat bukan dari Islam tetapi sebatas manfaat,sehingga manusia banyak melanggar larangan Allah, karena riba itu haram.

Pemateri menegaskan, bahwa manusia harus kembali kepada cara pandangnya sesuai dengan Islam karena dengan Islam manusia akan selamat didunia dan akhirat.

Terkait masyarakat yang masih terlibat riba pemateri beri solusi, cara memperbaiki hubungan dengan Allah, dengan menekankan Allah pasti akan mampu tuntaskan persoalan hutang riba,” jika hambaNya taat dan patuh pasti Allah akan bantu menyelesaikan,” ulas M.Yugi Prayogo.

Sementara menurut ketua panitia Sulthan M. Alfatih menyampaikan, yang melatar belakangi diangkatkan acara ini adalah karena maraknya praktek riba di masyarakat Islam, masyarakat sekarang tidak peduli lagi apakan halal atau haram padahal dosanya sangat besar, sama dengan berzina dengan orang tua kandung.

Acara berjalan lancar sesuai dengan rencana, beberapa peserta ingin mengikuti jika acara ini kalau diangkatkan kembali.

Acara ditutup sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan doa semua bersama.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top