Kaba Terkini

Pertahankan Gelar Juara Umum Jambore Kwarran Ampek Nagari Gelar Pembekalan Khusus

Bawan, kaba12.com — Hadang jambore Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam di bumi perkemahan Tanjung Mutiara 12-15 Agustus mendatang, Kwarran Ampek Nagari gelar seleksi dan pembekalan,Sabtu,(13/7).

Seleksi dan pembekalan
peserta kontingen Kecamatan Ampek Nagari itu dilakukan selama dua hari 13-14 Juli di aula kantor camat Ampek Nagari berlangsung semarak.

Seleksi dan pembekalan itu sesuai hasil musyawarah camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti selaku Kamabiran Kwarran Ampek Nagari dengan seluruh anggota Kamabigus se Kwarran Ampek Nagari.

Kamabiran Ampek Nagari Roza Syafdefianti kepada kaba12.com menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari berturut – turut pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 13 – 14 Juli 2019,diikuti 65 orang peserta dari anggota pramuka penggalang utusan masing – masing gugus depan sekolah dasar dan SLTP se kecamatan Ampek Nagari .

Saat proses pembekalan, camat Kamabiran Gerakan Pramuka Ampek Nagari, Roza berharap, seluruh peserta, para pembina serta pengurus Kwarran Ampek Nagari Kakak Zainur S.Pd selaku ketua Kwarran Ampek Nagari, seluruh peserta agar bersungguh sungguh mengikuti seluruh rangkaian acara yang dilaksanakan dari awal sampai akhir dan mengajak semua pengurus dan pembina Pramuka yang ada di kecamatan Ampek Nagari bersinergi dan bahu membahu membangun serta membentuk karakter generasi muda Ampek Nagari kearah yang lebih baik,” sasaran kegiatan gerakan pramuka, adalah penyiapan insan masa depan yang tangguh dan berbudi,” tegas Roza.

Rangkaian kegiatan dalam rangka seleksi calon peserta jambore cabang Agam kontingen Kwararan Ampek Nagari di mulai dari pengenalan wawasan ilmu dasar kepramukaan , praktek PPPK, peninjauan bakat dan minat serta kemampuan dari semua peserta sehingga diperoleh calon peserta yang dibutuhkan untuk mewakili Kwarran Ampek Nagari dalam mengikuti jambore cabang tersebut sebanyak 16 orang peserta, yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri.

Disisi lain, melihat antusias semua peserta dan para pembina serta pengurus yang hadir Indra Mardi S.Pd pengurus Mabiran Ampek Nagari, merencanakan akan menambah jumlah peserta dari Kwarran Ampek Nagari sebanyak dua regu sebagai peninjau.

Hal itu, melihat antusias san semangat para peserta anggota Pramuka Kwarran Ampek Nagari sangat banyak yang berminat dan mempunyai keinginan untuk mengikuti jambore tersebut .

” Kita bertekad mempertahankan tropi juara umum dalam Jambore Gerakan Pramuka Agam 2018 lalu, sehingga kontingen Kwarran Ampek Nagari harus mempersiapkan diri secara maksimal,” tegas Roza Syafdefianti lagi.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top