Bukittinggi

CJH Bukittinggi Berangkat Menuju Embarkasi Padang

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 271 Calon Jemaah Haji kota Bukittinggi telah berangkat menuju embarkasi Padang, Sabtu (13/07).

Keberangkatan para tamu Allah dari kota Bukittinggi itu, dilepas langsung Wakil Walikota bersama Assisten II, Kepala OPD, pengurus TP PKK dan perwakilan forkopimda serta ribuan keluarga para jemaah sendiri, di depan Kantor Balaikota Lama, Belakang Balok.

Sebelum keberangkatan, Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Abrar Munanda, yang juga menjadi Pimpinan Rombongan Jemaah Haji Bukittinggi, menyampaikan, untuk tahun 2019 atau bertepatan dengan 1440 Hijriyah ini, CJH Bukittinggi berjumlah 271 orang, ditambah dua orang TPHD.

“Jumlah jemaah laki-laki 109 orang dan perempuan 162 orang. Jemaah tertua 89 tahun atas nama Jamarun dan jemaah termuda 21 tahun atas nama Nurul Yenas Asauhatri. CJH Bukittinggi tergabung dalam kloter 9 embarkasi Padang dengan jumlah 384 orang. Dimana untuk memenuhi kloter 9 tersebut bergabung jamaah haji dari kota Sawahlunto dan kota Padang,” jelasnya.

Para CJH Bukittinggi berangkat menuju embarkasi Padang menggunakan 7 unit bus pariwisata Vircansa yang difasilitasi pemerintah Bukittinggi. “Para jemaah bermalam di asrama haji 1 malam, selanjutnya berangkat dari bandara BIM menuju Madinah pada hari Minggu tanggal 14 juli 2019 pukul 9.45 WIB. Jemaah Haji Bukittinggi direncanakan kembali kr tanah air pada tanggal 24 Agustus mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, menyampaikan selamat kepada para calon jemaah haji yang telah mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke tanah suci tahun ini. Karena memang, untuk berangkat haji dari Bukittinggi harus menunggu belasan tahun.

“Untuk itu, kami berharap kepada jemaah untuk dapat memaksimalkan ibadah selama menunaikan ibadah haji. Jaga kedisiplinan dalam segala hal, kesehatan, makan dan juga kerjasama antar jemaah,” ujar Irwandi.

Harapannya, lanjut Wawako, semoga para jemaah haji selalu dalam keadaan sehat, selamat pergi dan pulang serta mendapat prediket haji yang mabrur. “Kepada warga Bukittinggi juga kami himbau untuk ikut mendoakan jemaah haji kita. Begitu pula para jemaah haji, diharapkan dapat mendoakan yang terbaik untuk Bukittinggi dan seluruh warga kota,” pungkasnya.

Keberangkatan CJH Bukittinggi dilepas dengan tangis haru para keluarga para calon jemaah haji.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top