Agam

BPBD Agam Lounching Gerakan One Day Five Trees

Lubukbasung, kaba12.com — BPBD Agam luncurkan gerakan 1 hari 5 pohon di markas BPBD Agam, Sabtu,(13/7).

Gerakan one day five trees ini, merupakan salah salah program antisipasi yang diluncurkan BPBD Agam untuk membenahi dan membersihkan dahan pohon besar yang sudah lapuk, menebangi pohon-pohon yang sudah lapuk dan mengancam keselamatan masyarakat serta sebagai gerakan bersama mengantisipasi ancaman musibah.

Kepala BPBD Agam M.Lutfie usai apek lounching one day five trees di markas BPBD Agam menyebutkan, gerakan yang diluncurkan pihaknya sebagai langkah pencegahan terhadap potensi terjadinya pohon tumbang dan mengurangi korban akibat pohon tumbang.

Dijelaskan, kriteria pohon yang boleh ditebang dan dibenahi adalah yang mengancam rumah atau bangunan, mengancam keselamatan pengguna jalan dan yang sudah lapuk.

Ditambahkan M.Lutfie, gerakan ini akan berjalan dengan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pemerintah kecamatan, nagari, serta masyarakat, dilaksanakan dengan sistem gotong royong dan saling membantu dalam menangani, dengan gerakan ini, potensi ancaman bencana akan berkurang, terutama pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang,” ulasnya.

Pohon besar dan lapuk di wilayah kabupaten Agam sendiri, kasus pohon tumbang menjadi salah satu ancaman bencana bagi masyarakat, tidak hanya banyak mengancam rumah warga tapi juga sarana vital lain di mayoritas nagari.

Sementara gerakan one day five trees, langsung dilaksanakan Sabtu, dimana personil BPBD Agam langsung bergerak ke lapangan, membersihkan pohon-pohon yang lapuk.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top