Agam

Motto Pantang Pulang Sebelum Padam Dibuktikan. Damkar Agam Padamkan Api di Lubuk Alung

Lubukbasung, kaba12.com — Tim Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Agam siap terjun kapanpun dan dimanapun untuk berjibaku memadamkan api.

Tidak hanya untuk masyarakat kabupaten Agam yang tersebar di 16 kecamatan, personil Damkar Agam siap terjun ke daerah lain di Sumbar, jika terjadi musibah kebakaran.

Bahkan, misi kemanusiaan itu dibuktikan saat terjadi kebakaran dahsyat yang menghanguskan kompleks pasar Lubuak Aluang, kabupaten Padang Pariaman, Kamis,(11/7) tadi malam.

Tim Damkar Agam yang berposko di Tiku dan Lubukbasung langsung melaju kencang menuju Lubuk Aluang, bergabung bersama tim Damkar Padang Pariaman untuk menjinakkan api yang berkobar di kompleks Pasar Lubuak Aluang.

Komitmen menyatu bersama tim Damkar se Sumbar itu, ditegaskan Kasat.Pol.PP- Damkar Agam Kurniawan Syahputra kepada kaba12.com, Jumat,(12/7).

Dijelaskan, menyatu bersama memadamkan api, adalah komitmen bersama satuan pemadam kebakaran se dunia dalam tuntutan pengabdian dan pelayanan misi kemanusiaan yang diemban.

” Kami siap memberi dukungan daerah lain yang ditimpa musibah, tidak hanya kebakaran tapi juga bencana lainnya, karena itu memang tugas dan tanggungjawab,” tegasnya.

Secara khusus Kurniawan Syahputra, memberi apresiasi dan berterimakasih pada personilnya yang ikut terjun ke lokasi kebakaran dan ikut membantu memadamkan api di kompleks Pasar Lubuk Alung yang terbakar, ” bahkan proses pemadaman berlangsung hingga dini hari Jumat, kami salut dan berterimakasih,” sebut Kurniawan Syahputra lagi.

Gerak cepat dan peran aktif Damkar Agam di Sumbar sudah sangat terkenal sejak dulu, bahkan personil Damkar bersama armada pendukung selalu memberi warna lebih dalam setiap penanganan musibah kebakaran yang terjadi di berbagai daerah di Sumbar.

Motto ” pantang pulang sebelum padam”, dibuktikan dalam operasi pemadaman kebakaran di Pasar Lubuk Alung, Kamis-Jumat tadi malam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top